Pilpres 2019

Akhirnya Tampil Bareng, Prabowo-Sandiaga Deklarasi Klaim Kemenangan Pilpres

Keduanya tampil mendeklarasikan klaim kemenangan dalam Pilpres 2019, atas pasangan Joko Widodo-Maruf Amin.

Akhirnya Tampil Bareng, Prabowo-Sandiaga Deklarasi Klaim Kemenangan Pilpres
ISTIMEWA/Tangkap layar Instagram @sandiuno
Calon presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno dijenguk Prabowo Subianto. 

TRIBUNJAKARTA.COM- Calon presiden Prabowo Subianto akhirnya tampil bersama calon wakil presiden Sandiaga Uno, Kamis (18/4/2019) sore.

Keduanya tampil mendeklarasikan klaim kemenangan dalam Pilpres 2019, atas pasangan Joko Widodo-Maruf Amin.

"Kami mendeklarasikan kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden berdasarkan perhitungan real count lebih dari 62 persen," kata Prabowo Subianto saat jumpa pers di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta.

Dalam deklarasi tersebut, Sandiaga Uno berdiri di samping kiri Prabowo. Sementara di samping kanan Prabowo berdiri Amien Rais.

Di sekitar mereka berdiri para pendukung 02 lainnya. Prabowo memberikan pernyataan dengan membaca teks yang sudah disiapkan.

Sepanjang Prabowo berbicara, Sandiaga tampak lebih banyak tertunduk.

Penampilan Prabowo dan Sandiaga kali ini adalah pertama kali di hadapan publik pascapemungutan suara Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019).

Setelah munculnya hasil quick count atau hitung cepat sejumlah lembaga, Prabowo dua kali tampil di hadapan publik.

Ia dua kali menggelar jumpa pers di kediamannya di Kertanegara.

Calon presiden Prabowo Subianto sujud syukur di teras rumah orangtuanya, Soemoitro Djojohadikusumo, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014). Tim pemenangan pasangan Prabowo-Hatta mengklaim telah unggul berdasarkan hasil hitung cepat dari LSN, IRC, JSI, dan Puskaptis.
Calon presiden Prabowo Subianto sujud syukur di teras rumah orangtuanya, Soemoitro Djojohadikusumo, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014). Tim pemenangan pasangan Prabowo-Hatta mengklaim telah unggul berdasarkan hasil hitung cepat dari LSN, IRC, JSI, dan Puskaptis. (Kompas.com)

Dalam jumpa pers tersebut, Prabowo mengklaim menang atas pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin berdasarkan hasil exit poll, quick count, dan real count yang dilakukan internal BPN.

Halaman
12
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved