Bonet Bangga Jadi Petugas TPS, Bisa Layani Warga dan Berkontribusi Untuk Negara

Meski tenaga dan pikirannya terkuras habis, ia menuturkan tidak kapok dan bangga bisa ikut berkontribusi dalam perhelatan pesta demokrasi ini.

Bonet Bangga Jadi Petugas TPS, Bisa Layani Warga dan Berkontribusi Untuk Negara
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Okta Kurniasari alias Bonet (kiri mengenakan batik) ketika bertugas menjadi petugas tempat pemungutan suara (TPS) dalam Pemilu 2019. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWANGAN - Dua minggu sebelum pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Okta Kurniasari (30) atau Bonet sapaan akrabnya, diminta menjadi petugas tempat pemungutan suara (TPS) di kediamannya.

Bonet tinggal di RT 01/06 Komplek Bappenas, Kelurahan Kedaung, Sawangan, Kota Depok.

Tanpa pikir panjang, ia pun langsung menyetujui permintaan tersebut dan mengikuti berbagai kegiatan rapat persiapan Pemilu 2019 di lingkungan tempat tinggalnya.

"Jadi saya diminta jadi petugas TPS sama Pak RT namanya Pak Hakim, ya saya setuju saja karena memang sedang tidak ada kesibukan," ujar Bonet dijumpai TribunJakarta.com di kediamannya, Kamis (18/4/2019).

Lanjut Bonet, Selasa (16/4/2019) malam sebelum pelaksanaan Pemilu 2019 dirinya disibukan dengan berbagai persiapan pencoblosan.

Mulai dari pengambilan surat suara, bilik suara, kotak suara, hingga peralatan lainnya ia kerjakan bersama sejumlah petugas TPS lainnya.

Tak hanya itu, ia pun diminta untuk menjaga kotak dan suara tersebut hingga Rabu (17/4/2019) pagi ketika pencoblosan dimulai.

Tak tanggung-tanggung, ia pun memutuskan untuk menginap di TPS 32 tempatnya bertugas pada Pemilu 2019.

"Iya jadi kan diminta buat jagain surat suara, bilik suara, kotak suara, dan lain-lainnya. Jadi lebih baik saya nginap disana," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved