Ditinggal Pulang Kampung, Kontrakan di Jatiuwung Ludes Dilalap Si Jago Merah

"Saya mendobrak pintu tidak bisa kebuka, saya lari minta bantuan warga untuk memadamkan api, namun api langsung membesar," jelas Ridwan

Ditinggal Pulang Kampung, Kontrakan di Jatiuwung Ludes Dilalap Si Jago Merah
TribunJakarta/Ega Alfreda
Rumah kontrakan Anggi yang ludes terbakar api saat ditinggal pulang kampung, Jatiuwung, Kota Tangerang, Kamis (18/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, JATIUWUNG - Ditinggal pulang kampung oleh pemiliknya, rumah kontrakan di Jatiuwung, Kota Tangerang ludes kena amukan si jago merah.

Diketahui kontrakan tersebut milik Farwati dan sedang disewa oleh Anggi yang berlokasi di Kampung Jati, RT 01/01, Kelurahan Kroncong, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Kamis (18/4/2019).

Ketua RT setempat Ridwan Kamil menjelaskan kejadian terjadi sekira pukul 15.00 WIB dimana warganya berhamburan sambil berteriak ada kebakaran.

"Saya mendobrak pintu tidak bisa kebuka, saya lari minta bantuan warga untuk memadamkan api, namun api langsung membesar," jelas Ridwan di lokasi kejadian.

Supaya tidak menjalar ke rumah yang lain, Ridwan yang dibantu beberapa warga RT 01 mencoba memadamkan api menggu akan alat seadanya.

Mengingat kawasan tersebut sangat padat penduduk.

"Ada yang dari atas coba siram pakai air, saya dari depan dan ada juga yang dari belakang. Pakai air seadanya saja," kata Ridwan.

Dikesempatan yang sama, Kepala UPT Damkar Priuk dan Jatiuwung, Syahrial mengatakan kebakaran diduga disebabkan karena perkakas dapur yang konslet.

Sebab, rumah kontrakan tersebut sedang dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya pulang kampung menjenguk ibunya yang sakit.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved