Breaking News:

Pilpres 2019

Melihat Perolehan Suara Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi di Sekitar Komplek TNI dan Asrama Polri

TribunJakarta.com, berhasil menghimpun sederet hasil pemungutan suara di sekitar komplek TNI dan asrama Polri di Jakarta.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kondisi di TPS 55, TPS 56, dan TPS 57 yang dibangun di lapangan SDN Baru 02, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (17/4/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, BANTARJATI - Sejumlah hasil hitung cepat atau quick count menyebutkan pasangan Joko Widodo-Maruf Amin unggul sementara dalam Pemilihan Presiden 2019.

Namun saat Jenderal Gatot Nurmatyo menjabat Panglima TNI, dirinya sempat menerbitkan surat edaran berisi larangan mendirikan tempat pemungutan suara (TPS) di kawasan kompleks perumahan anggotanya, menjelang Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 silam.

Akibatnya Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk warga di lingkungan TNI, harus dipindah keluar komplek.

TribunJakarta.com, berhasil menghimpun sederet hasil pemungutan suara di sekitar komplek TNI dan asrama Polri di Jakarta.

Keluarga prajurit Kopassus yang ikut Pemilu Naik 15 persen

Jumlah anggota keluarga prajurit TNI dari Komplek Komandan Pasukan Khusus (Kopassus), Yonkav 7, dan Direktorat Pembekalan Angkutan Darat (Ditbekangad) di Kelurahan Baru yang mengikuti Pemilu 2019 sekitar 3.000.

Lurah Baru, Ali M Siregar mengatakan perkiraan jumlah anggota keluarga TNI yang bermukim di wilayah RW 03, RW 04, RW 06, dan RW 08 Kelurahan Baru mengalami kenaikan dibanding Pilpres 2014 lalu.

"Jumlahnya naik sekitar 15 persen, di Kelurahan Baru ada 11 TPS yang jadi tempat untuk anggota keluarga TNI mencoblos," kata Siregar di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (17/4/2019).

Selain personel TNI-Polri, dan Pengamanan Langsung (Pamsung), Siregar menyebut tak ada pengamanan khusus di 11 TPS tempat para anggota keluarga TNI mencoblos.

Jumlah personel TNI yang bertugas mengamankan di Kelurahan Baru sebanyak lima personel, Polri sebanyak 15 personel, jumlah tersebut masih ditambah personel yang berpatroli di tingkat Kecamatan.

Halaman
1234
Penulis: Wahyu Aji Tribun Jakarta
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved