Breaking News:

Pemilu 2019

Mengaku Kalah, PSI Susun Strategi Baru Hadapi Pemilu 2024

Meski mengaku telah kalah dalam Pemilu 2019, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan terus berjuang hingga Pemilu 2024.

TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menyambangi redaksi Tribunnews.com di Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (27/3/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Meski mengaku telah kalah dalam Pemilu 2019, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan terus berjuang hingga Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PSI Grace Natalie seusai menggelar konferensi pers di DPP PSI, Jalan KH. Wahid Hasyim, Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Grace menyebut, PSI memiliki potensi untuk menjadi partai besar. Terlebih sebagian besar kader dan Calegnya merupakan generasi muda penerus bangsa.

"Kami melihat ada potensi yang cukup besar ketika PSI menjadi juara dari Pemilu luar negeri dimana disitu banyak anak muda yang selama ini menjadi problem dalam demokrasi kita karena seolah berjarak dan tidak terjangkau oleh politik," ucapnya kepada awak media.

Untuk itu, Grace mengaku akan menyiapkan strategi khusus untuk menggaet kaum milenial agar terlibat aktif dalam dunia politik.

"Jadi ini akan menjadi PR dan tujuan kami selanjutnya, yaitu menggarap dan mengedukasi anak muda agar tidak hilang dalam berbagai event politik," ujarnya.

Tak hanya menggaet kaum milenial, Grace juga menyebut, pihaknya akan tetap membawa gagasan-gagasan baru yang selama ini menjadi ciri khas PSI di level DPRD tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota.

"Besok kami akan lakukan pemetaan, memeriksa kembali program-program yang akan kami terapkan di level (DPRD) Provinsi dan Kabupaten Kota," kata Grace.

"Jadi kami akan tetap bekerja selama lima tahun ini," tambahnya.

Jokowi-Maruf Unggul Versi Quick Count, Begini Respon PSI

Meski Kalah di Pemilu, PSI Akan Terus Lawan Korupsi dan Intoleransi

Sementara itu, ditemui di lokasi yang sama, Caleg DPR RI Dapil Jakarta II dari Partai PSI Tsamara Amany Alatas menuturkan, seluruh kader dan Caleg PSI tetap berkomitmen penuh terhadap partai tersebut.

"Kami akan menuangkan gagasan progresif kami menjadi lebih konkret dan diterima masyarakat. Jadi kami akan terus memperjuangkan PSI," ucapnya.

Bagi masyarakat, khususnya kaum milenial yang tertarik bergabung dengan PSI, maka anda bisa mendaftarkan diri anda melalui portal www.psi.id atau langsung mendatangi kantor PSI terdekat.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved