Pilpres 2019

Penghitungan Sementara Kelurahan Cijantung, Prabowo-Sandi Unggul Tipis

Hasil penghitungan sementara surat suara Pilpres 2019 di Kelurahan Cijantung, Prabowo-Sandi unggul tipis dari Jokowi-Maruf Amin.

Penghitungan Sementara Kelurahan Cijantung, Prabowo-Sandi Unggul Tipis
Tribunnews/Jeprima
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat memberikan pernyataan politik usai keluarnya hasil perhitungan suara cepat di Kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). Prabowo menyatakan bahwa hasil exit poll internal tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) pada 5000 TPS dirinya unggul dari pasangan Joko Widodo dan Maruf Amin. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Camat Pasar Rebo Raden Anton mengatakan hasil penghitungan sementara surat suara Pilpres 2019 di Kelurahan Cijantung mendapati pasangan Capres-cawapres nomor urut 02 unggul tipis dari nomor urut 01.

Hingga kini, Anton menuturkan lebih dari setengah data dari 125 TPS di wilayah Kelurahan Cijantung menyatakan pasangan Prabowo-Sandi meraup suara lebih banyak dibanding pasangan Jokowi-Maruf Amin.

"Sepertinya Paslon nomor 02 menang tipis, sejauh ini data yang masuk baru 80 persen. Total suara sementara nomor urut 01 14.225, nomor urut 02 14.988," kata Anton saat dihubungi di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (17/4/2019).

Ditemui di kantor Kelurahan, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Cijantung, Muhammad Nimih menuturkan banyaknya jumlah pemilih jadi kendala dalam proses rekapitulasi suara

Pasalnya Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yang tersebar di 11 RW dan terdiri dari 110 RT Kelurahan Cijantung jumlahnya sekitar 30.556 warga.

"Jumlah 30.556 itu belum ditambah DPK (Daftar Pemilih Khusus) ya, jadi untuk sekarang hasil rekapitulasi masih proses. Mudah-mudahan sebelum pukul 00.00 WIB semua rekapitulasi selesai, jadi bisa dibawa ke Kecamatan," ujar Nimih.

Perihal TPS bagi anggota keluarga prajurit TNI di Kelurahan Cijantung, Nimih menyebut ada 12 TPS yang jadi tempat warga dari tiga komplek militer mencoblos hari ini.

37 Tahanan Gunakan Hak Pilih Pemilu 2019 di Polres Tangerang Selatan

5 TPS di Komplek Bappenas Depok Dimenangkan Jokowi-Maruf Amin

Namun dia belum dapat memastikan pasangan mana yang jadi pemenang di 12 TPS tempat keluarga prajurit TNI mencoblos, dan hanya bisa memastikan proses pencoblosan berjalan lancar.

"Saya belum bisa memastikan pasangan nomor urut berapa yang menang di 12 TPS itu. 12 TPS itu untuk anggota keluarga prajurit komplek Kopassus, komplek Bengrah, dan komplek Zeni wilayah Kelurahan Cijantung," tuturnya

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved