Pemilu 2019

Tak Ada Izin di Monas, Syukuran Klaim Kemenangan Prabowo-Sandi Kemungkinan Digelar di Istiqlal

Menurut Novel, ada kemungkinan massa alumni 212 bakal bergeser ke Masjid Istiqlal untuk menggelar acara salat Jumat bersama

Tak Ada Izin di Monas, Syukuran Klaim Kemenangan Prabowo-Sandi Kemungkinan Digelar di Istiqlal
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Situasi kawasan Monas sore ini. Tampak beberapa aparat keamanan berjaga di lokasi tersebut, Kamis (18/4/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin belum dapat memastikan soal digelarnya acara syukuran klaim kemenangan Prabowo-Sandi yang kabarnya bakal dilaksanakan di Monas besok malam.

Menurutnya, acara bertajuk Nisfu Sya'ban syukuran kemenangan Prabowo-Sandi itu masih dibahas.

"Belum ada yang pasti. Nanti malam mungkin ada kabar pasti. Rencana pertama memang di Monas. Tapi ada imbauan baru untuk bisa kumpul di Istiqlal," kata Novel saat dikonfirmasi Kamis (18/4/2019).

Menurut Novel, ada kemungkinan massa alumni 212 bakal bergeser ke Masjid Istiqlal untuk menggelar acara salat Jumat bersama sekaligus sujud syukur atas kemenangan Prabowo-Sandi. Sebab, untuk kegiatan di Monas belum bisa dipastikan.

Novel menyebut, bahwa pihaknya menerima imbauan bahwa usai acara salat dan syukuran bersama di Istiqlal besok siang, massa akan bergeser ke kawasan HI untuk melakukan aksi damai atas klaim kemenangan Prabowo-Sandi.

"Ada imbauan baru untuk bisa kumpul di Istiqlal, salat Jumat bersama kemudian ke HI untuk mengawal kemenangan Prabowo-Sandi, aksi damai, itu yang kami dapat kabar sampai saat ini. Untuk pastinya kami belum tau yang dilaksanakan, yang nifsu syaban atau Jumatan itu. Tapi malam ini mungkin kepastiannya yang mana (diputuskan)," kata Novel.

Diketahui, acara bertajuk Gema Nisfu Syaban Syukur Kemenangan Capres dan Cawapres hasil Ijtima Ulama kabarnya bakal digelar besok malam di Monas.

Suka Duka Syukur Menjadi PPK Kramat Jati, Kurang Tidur Hingga Jarang Mandi

Bonet Bangga Jadi Petugas TPS, Bisa Layani Warga dan Berkontribusi Untuk Negara

Penghitungan Surat Suara Kecamatan Johar Baru Akan Dilakukan Esok

Kabar ini beredar dari sebuah poster yang memperlihatkan foto pasangan Prabowo-Sandi di sosial media. Dalam poster tersebut, tertulis bahwa Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bakal ikut hadir bersama para ulama.

Digelar dengan salat isya berjamaah, tertulis seruan bagi masyarakat yang ingin hadir untuk membawa sahabat dan keluarganya.

Namun Kepala UPK Monas membantah adanya perizinan yang masuk soal digelarnya acara tersebut.

"Gak ada surat yang masuk ke kita. Memang gak ada surat yang masuk. Ke provinsi gak ada, ke saya juga gak ada," kata Kelala UPK Monas, Mundjirin saat dikonfirmasi, Kamis (18/4/2019).

"Saya juga dapat posternya. Ya mudah-mudahan sih gak ada (yang datang). Orang gak ada surat permohonan. Pokoknya gak ada surat pengajuan izin. Harusnya minimal setengah bulan, iya 15 hari. Kan dia setelah masuk permohonan surat, harus ngurus izin permonan keramaian ke kepolisian dulu," tegasnya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved