Pemilu 2019

Jabodetabek Aman, Pemilu 2019 Berlansung Lancar dan Aman, Situasi Kondusif Harus Dijaga Bersama

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengutarakan, kondisi Ibu Kota kondusif selama pelaksanaan pemilu.

Jabodetabek Aman, Pemilu 2019 Berlansung Lancar dan Aman, Situasi Kondusif Harus Dijaga Bersama
KOMPAS/PRIYOMBODO
Refleksi lanskap kota Jakarta yang dipenuhi gedung pencakar langit, Rabu (06/02/2019). Kawasan Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan menjadi daerah pemilihan terkaya dengan rata-rata pertumbuah ekonomi yang tinggi. 

TRIBUNJAKARTA.COM, BANTARJATI - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memantau Pemilu di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilu di sejumlah TPS di Ibu Kota mengatakan tingkat partisipasi masyarakat untuk memilih cukup tinggi.

"Rata-rata di atas 70 persenm ada yang di atas 80 persen. Jadi kami seneng masyarakat antusias mendapatkan haknya untuk ikut menentukan wakil rakyat dan pimpinan negara ini. Nanti kita tunggu hasilnya. Mudah-mudahan sampai tuntas semuanya berjalan lancar," kata Anies Baswedan, Rabu (17/4/2019).

Seusai memilih di TPS 60 di dekat rumahnya di Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Anies memantau sejumlah TPS di Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta mengunjungi Taman Suropati, Menteng, dan ke Rutan Salemba.

Anies Baswedan memantau tingkat partisipasi tinggi.

Anies Baswedan menyampaikan, selama pelaksanaan pemilu, kondisi Jakarta aman.

"Sejauh ini baik. Ada teman-ternan dari Forkompimda (Forum Koordjnasi Pemimpin Daerah), ada dari kepolisian, dari TNI, dan semua laporan kondisinya teduh dan nyaman. Karena hari ini siapa pun punya alatyekam, kejadian apa pun akan cepat diketahui orang banyak. Jadi, saya harap kondisinya scperti itu," kata Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampak menyalami para warga binaan yang sedang menunggu giliran mencoblos di Rutan Klas I Salemba, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampak menyalami para warga binaan yang sedang menunggu giliran mencoblos di Rutan Klas I Salemba, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI)

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi barterima kasih kepada masyarakat Jakarta.

Dirinya mengapresiasi pelaksanaan pemilu yang lancar dan aman.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di Gedung DPRD DKI, Selasa (26/3/2019).
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di Gedung DPRD DKI, Selasa (26/3/2019). (TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana)

"Saya tadi muter-muter TPS di Jakarta, semua memilih dengan senyum, gembira. Alhamdulillah, aman. Kalaupun dikatakan ada kecurangan, ada wasit, yaitu KPU dan Bawaslu," kata Prasetio.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: KOMPAS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved