Pemilu 2019

KPU Kota Bekasi Pastikan 6 TPS Gelar Pemungutan Suara Lanjutan 21 April 2019

Enam TPS tersebut diantaranya, TPS 116 dan 166 Kelurahan Aren Jaya Kecamatan Bekasi Timur, kemudian TPS 224, 225, 227, dan 242 di Kelurahan Kaliabang

KPU Kota Bekasi Pastikan 6 TPS Gelar Pemungutan Suara Lanjutan 21 April 2019
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Ketua KPU Kota Bekasi Nurul Sumarheni. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi memastikan sebanyak enam Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggelar pemungutan suara lanjutan pada, Minggu (21/4/2019) mendatang.

"Tanggal 21 April 2019 kita putuskan enam TPS menggelar PSL (pemungutan suara lanjutan)," kata Nurul, Jumat (19/4/2019).

Enam TPS tersebut diantaranya, TPS 116 dan 166 Kelurahan Aren Jaya Kecamatan Bekasi Timur, kemudian TPS 224, 225, 227, dan 242 di Kelurahan Kaliabang, Kecamatan Bekasi Utara.

Masing-masing TPS akan menggelar pemungutan suara sesuai kekurangan jenis pemilihan yang terjadi pada saat Pemilu serentak Rabu 17 April 2019 kemarin.

Seperti yang terjadi di TPS 116 yang belum melaksanakan pemilihan presiden, sedangkan di TPS 166 belum melaksanakan pemilihan DPD. Kendala yang terjadi pada saat itu yakni tidak tersedianya logistik karena tertukar pada saat proses pendistribusian.

Sedangkan untuk TPS 224, 225, 227, dan 242 di Kelurahan Kaliabang, seluruhnya belum melaksanakan pemungutan suara DPRD Provinsi akibat tidak tersedia logistik surat suara lantaran kasus serupa.

"Jadi parsial tidak seluruhnya satu jenis pemilihan seperti di Kaliabang hanya DPRD Provinsi, di Aren Jaya satu TPS untuk pemilihan presiden, satu TPS lagi untuk DPD," kata Nurul.

Sandiaga Tak Hadiri Syukuran Kemenangan, Diketahui Mengalami Gangguan Lambung dan Radang Tenggorokan

Bawaslu Tangerang Selatan Ragu Rekapitulasi Suara Rampung dalam 17 Hari

Entri Data Terkirim Situng KPU Jakarta Timur Sementara Paling Unggul se-DKI

Sebelumnya, sempat dikabarkan sebanyak tiga TPS di Kecamatan Medan Satria, Kelurahan Pejuang diusulkan untuk dilakukan pemilihan lanjutan. Namun setelah dikroscek rupanya tiga TPS tersebut pada Pemilu serentak kemarin dapat terpenuhi logistiknya.

"Di Medan Satria sudah clear, karena mereka berhasil menarik surat suara dari TPS lain yang sisa, untuk memenuhi kekurangan di TPS itu, kalau mereka saat itu kekurangan surat suara untuk DPRD Kota," jelas dia.

Pemungutan suara lanjutan kata Nurul akan dilakukan di jam dan tempat yang sama. Warga yang belum menggunakan hak suaranya diharapkan dapat datang ke TPS dengan membawa E-KTP.

"Jam dan tempat pelaksaan sama seperti Pemilu setentak kemarin, DPT tetap pakai DPT yang sama warga diharapkan dapat hadir," jelas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved