Pemerintah Kota Depok Akan Berikan Vaksin Hewan Peliharaan Gratis Sambut Hari Jadi Kota Depok

Rencananya, pemberian vaksin gratis tersebut akan dilaksanakan pada Rabu 24 April 2019 mendatang, bertempat di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Depok.

Pemerintah Kota Depok Akan Berikan Vaksin Hewan Peliharaan Gratis Sambut Hari Jadi Kota Depok
ISTIMEWA/Dokumentasi Sudin Kominfotik Jakarta Utara
ILUSTRASI Pemerintah Kota Jakarta Utara menggelar vaksinasi gratis terhadap hewan peliharaan di Kelurahan Koja, Jakarta Utara, Selasa (9/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, DEPOK - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-20 pada 27 April 2019 mendatang, Pemerintah Kota Depok akan memberikan vaksin gratis untuk masyarakat yang memiliki hewan peliharaan.

Rencananya, pemberian vaksin gratis tersebut akan dilaksanakan pada Rabu 24 April 2019 mendatang, bertempat di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Kota Depok.

Diah Sadiah Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Kelautan (DKP3) Kota Depok, program tersebut dilakukan guna mencegah penularan penyakit hewan rabies di Kota Depok.

"Selain untuk memperingati ulang tahun ke-20 Kota Depok, program ini juga untuk mencegah penularan penyakit hewan rabies di Kota Depok," ujar Diah dikonfirmasi wartawan, Jumat (19/4/2019).

691 PJLP Sudin SDA Jakut Disuntik Vaksin Tetanus

Lanjut Diah, pihaknya juga akan memberikan pelayanan konsultasi hewan peliharaan secara gratis.

Diah menjelaskan, pihaknya menargetkan 300 ekor hewan peliharaan mengikuti program vaksin gratis tersebut.

"Sekarang sudah ada 120 pemilik hewan yang daftar. Satu pendaftar pun ada yang membawa lima hingga 10 ekor hewan peliharaannya," ujar Diah.

Terakhir, Diah mengimbau warga Kota Depok agar rutin memberikan vaksin pada hewan peliharaannya.

"Iya saya menghimbau pada masyrakat agar rutin melakukan vaksinasi hewan peliharaannya, baik saat ada program dari pemerintah, atau pun membawanya ke klinik hewan," pungkasnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved