Pemilu 2019

PSI Yakin Raih 8 Persen Kursi DPRD DKI di Pileg 2019, Ini Analisis Pengamat Politik

Partai Solidaritas Indonesia mengakui kekalahannya sehingga tak lolos Senayan karena tak cukup ambang batas parlemen.

PSI Yakin Raih 8 Persen Kursi DPRD DKI di Pileg 2019, Ini Analisis Pengamat Politik
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI
Ketua Umum PSI Grace Natalie bersama sejumlah Caleg dan kadernya saat ditemui awak media di DPP PSI, Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia mengakui kekalahannya sehingga tak lolos Senayan karena tak cukup ambang batas parlemen.

Namun, partai yang diisi anak-anak muda menancapkan pengaruh sehingga terbuka kans sebagai pemilik suara terbanyak keempat untuk DPRD DKI Jakarta.

Pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno, sudah memprediksi PSI yang mewakili anak-anak milenial ini berjaya di Jakarta.

"Menarik kalau betul PSI lolos karena dianggap partai yang memiliki satu diferensiasi dari partai lama," ungkap Adi Prayitno kepada TribunJakarta.com, Jumat (19/4/2019).

Ada beberapa faktor yang membuat PSI berkibar di DKI Jakarta, satu di antaranya partai pendatang baru yang membangun branding image cukup massif.

PSI sebagai partai dan para tokoh di dalamnya masif memperkenalkan diri di media sosial yang menjadi makanan anak-anak milenial.

"Mereka gencar di media sosial, hadir dengan konten video yang menarik dan dishare secara massif," ungkap Adi Prayitno.

Faktor lain tak lepas dari gencarnya Grace Natalie, Ketum PSSI yang berkampanye, diikuti tokoh elite seperti Tsamara Amany, Rian Ernest dan lain-lain.

"Mereka muda, ganteng dan enak dilihat. Ini berimplikasi pada keterkenalan di publik. Mereka juga menawarkan kampanye yang menyasar kelompok milenial," aku dia.

Dedek Prayudi, Jubir PSI sekaligus influencer TKN Jokowi-Ma'ruf membuat cuitan menarik menyikapi hasil suara nasional PSI di Pemilu 2019.

Halaman
1234
Penulis: Y Gustaman
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved