Pilpres 2019

Disinggung Soal Video Prabowo Deklarasi sebagai Capres Terpilih, Mahfud MD Bilang Begini

Mahmud MD mengomentari fenomena capres yang mendeklarasikan dirinya sebagai presiden terpilih di Pemilu 2019. Apakah menyinggung Prabowo?

TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Pidato Prabowo Subianto 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pascapemilu 2019 dan hasil hitung cepat, Mahfud MD mengomentari salah satu calon presiden yang mendeklaraskan dirinya sebagai presiden terpilih.

Muncul pertanyaan apa undang-undang memperbolehkan seorang capres melakukan itu di Indonesia sebagai negara berdaulat, sementara ada Presiden yang sah menurut undang-undang.

Belum lama ini capres 02 Prabowo Subianto mendeklarasikan diri sebagai presiden Indonesia terpilih berdasar hasil hitung cepat dan survei tim internalnya.

"Ini berdasarkan hitungan real count di angka 62 persen," kata Prabowo Subianto.

Prabowo bahkan mengatakan berdasarkan hasil ahli statistik, dirinya dan Sandiaga dinyatakan menang.

Menurutnya, angka persentase 62 persen itu tidak akan berubah banyak.

"Paling akan naik atau turun 2 persen," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara No 4, Jakarta Selatan, seperti disiarkan Kompas TV, Rabu (17/4/2019) malam.

Prabowo mengklaim telah menjadi presiden bagi seluruh rakyat Indonesia, sambil meminta seluruh pendukungnya menjaga perdamaian dan tidak terpancing provokasi.

"Saudara-saudara sekalian, ini bagian kemenangan dari rakyat Indonesia, seluruh rakyat Indonesia, dan saya katakan di sini saya akan menjadi presiden seluruh rakyat Indonesia," ucap Prabowo.

Prabowo mengungkapkan ia tetap akan membela para pendukung paslon 01, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Halaman
1234
Penulis: Y Gustaman
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved