Libur Paskah, 5.111 Wisatawan Datangi Kepulauan Seribu

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu mencatat ada ribuan wisatawan berkunjung ke Kepulauan Seribu saat awal libur Paskah, Jumat (19/4/2019) lalu.

Libur Paskah, 5.111 Wisatawan Datangi Kepulauan Seribu
ISTIMEWA/Dokumentasi Kelurahan Pulau Tidung
Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, memanfaatkan 921 botol EcoBrick untuk membuat peta Indonesia di RPTRA Tidung Ceria yang berada di depan Kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KEPULAUAN SERIBU - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu mencatat ada ribuan wisatawan berkunjung ke Kepulauan Seribu saat awal libur Paskah, Jumat (19/4/2019) lalu.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia menyebut, sebanyak 5.111 orang berkunjung ke pulau-pulau resor yang ada di kabupaten tersebut.

"Mereka memanfaatkan momen libur wafat Isa Al-Masih untuk berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu dan menikmati suasana laut yang dekat dari daratan," kata Cucu, Sabtu (20/4/2019).

Cucu menuturkan, ribuan wisatawan itu memilih liburan ke Kepulauan Seribu bertepatan dengan momen libur Paskah yang berlangsung mulai Jumat kemarin.

"Libur 19 April kemarin menjadi momen banyaknya kunjungan wisatawan ke Pulau Seribu, apalagi libur jatuh pada hari Jumat, yang mendekati akhir pekan," kata dia.

Menurut Cucu, sebanyak 5.111 wisatawan tersebut datang dari empat dermaga yang ada di pesisir Jakarta Utara dan Tangerang.

70 TPS Bakal Layani 19 Ribu Pemilih di Kepulauan Seribu

Kunjungi Pulau Terluar di Kepulauan Seribu, Anies Temui Anak SD yang Punya Cita-cita Jadi Presiden

Dari dermaga Marina Ancol tercatat 968 wisatawan berangkat Jumat kemarin, sementara dari dermaga Kali Adem tercatat sebanyak 3.106 wisatawan.

"Dari dermaga Tanjung Pasir di Tangerang ada 759 orang, dan dari dermaga Rawa Saban yang juga di Tangerang ada 278 orang," imbuhnya.

Adapun jumlah total 5.111 wisatawan terbagi antara wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara.

4.847 di antaranya wisatawan lokal, dan 264 di antaranya merupakan wisatawan mancanegara.

"Kunjungan ini diprediksi akan semakin bertambah pada akhir pekan ini," tandasnya.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved