Pemilu 2019

Sibuknya Ketua KPU Kota Depok di Pemilu 2019: Menginap di Kantor Hingga Rasa Rindu Keluarga

"Saya nginap di sini agar semua pekerjaan berjalan baik, kadang tidur di kantor kadang juga di gudang untuk memantau logistik," kata Nana.

Sibuknya Ketua KPU Kota Depok di Pemilu 2019: Menginap di Kantor Hingga Rasa Rindu Keluarga
TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna ketika dijumpai TribunJakarta.com di kantornya, Sabtu (20/4/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Sejak satu bulan belakangan ini, Nana Shobarna disibukan dengan pekerjaannya hinga tak jarang ia menginap di kantornya, dan pulang ke rumahnya tiga hari sekali.

Nana Shobarna adalah Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, ia mengaku seminggu belakangan ini dirinya kekurangan jam istirahat untuk mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu 2019.

Meski hari pencoblosan telah usai, namun Nana Shobarna masih harus memantau proses rekapitulasi ribuan surat suara di Kota Depok yang diprediksi baru akan tuntas dua minggu kedepan.

"Kalau mulai sibuknya dari awal tahapan Pemilu 2019 ya, dari bulan Maret 2019 lah ya mulai dari tahapan krusial mau pencoblosan," ujar Nana dijumpai di Kantor KPU Kota Depok di Jalan Kartini, Pancoran Mas, Kota Depok, Sabtu (20/4/2019).

Kepada TribunJakarta.com, Nana menuturkan alasannya tak pulang ke rumah karena harus memastikan seluruh pekerjaan baik di Kantor KPU atau pun Gudang KPU Kota Depok berjalan dengan baik.

"Saya nginap di sini agar semua pekerjaan berjalan baik, kadang tidur di kantor kadang juga di gudang untuk memantau logistik," kata Nana Shobarna.

Kerap kali, rasa rindu kepada keluarganya menghampiri Nana ketika sedang sibuk dalam pekerjaannya.

Diwaktu senggang, ia pun langsung menyempatkan diri untuk menghubungi istrinya hingga melakukan video call, untuk melihat putri keduanya yang baru berusia tujuh bulan.

"Biasanya kalau habis sibuk kerja ada waktu senggang, telfon istri terus video call sama anak-anak. Buat penyemangat saya," ujar bapak dua putri ni.

Halaman
12
Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved