Bahayakan Masyarakat, Papan Billboard di Klender Dicopot Pemadam

Proses pencopotan bagian billboard yang bercokol di Flyover Klender berlangsung cepat atau hanya beberapa menit setelah personel Satpol PP melaporkan

Bahayakan Masyarakat, Papan Billboard di Klender Dicopot Pemadam
Istimewa
Papan billboard di Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (21/4/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Timur mencopot bagian papan billboard yang nyaris jatuh di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Klender, Duren Sawit.

Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan pencopotan bagian billboard tersebut setelah mendapat laporan dari Satpol PP.

"Dicopot karena membahayakan, jadi ada bagian papan billboard yang sudah mau lepas. Kalau jatuh kan membahayakan masyarakat, yang dicopot hanya bagian yang mau lepas," kata Gatot di Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (21/4/2019).

Dalam pencopotan bagian billboard, lima personel dan satu unit mobil tangga Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Timur dikerahkan.

Proses pencopotan bagian billboard yang bercokol di Flyover Klender berlangsung cepat atau hanya beberapa menit setelah personel Satpol PP melaporkan ke kantor sektor Duren Sawit.

"Enggak ada kendala selama proses pencopotan, cuaca juga enggak mengganggu. Saat pencopotan anggota menggunakan perangkat keselamatan sesuai prosedur," ujarnya.

Mulai H-10 Lebaran, PT KAI Siapkan Takjil Bagi Penumpang untuk Sahur dan Buka Puasa

Sandiaga Uno Lari Sore 5 Km Setelah Dapat Izin dari Dokter, Tasniem Rais Bereaksi Begini

PPK Bekasi Timur Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2019

Gatot mengimbau masyarakat tak ragu melapor ke Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Timur bila menemukan kasus serupa guna mencegah hal tak diinginkan terjadi.

Terlebih mengingat hujan deras disertai angin kencang kerap melanda Jakarta Timur beberapa hari ini, sehingga menyebabkan musibah di antaranya pohon tumbang.

"Kalau menemukan kasus serupa masyarakat bisa langsung melapor ke kantor sektor terdekat. Kita punya mobil tangga dan personel yang terlatih untuk penanganan," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved