Bus Pariwisata Angkut Puluhan Pelajar Kecelakaan di Sukabumi, 2 Penumpang Meninggal Dunia

Bus pariwisata City Trans Utama bernomor polisi B 7326 TB ini berpenumpang sebanyak 55 pelajar dan guru yang baru pulang tur wisata belajar ke Bandung

Bus Pariwisata Angkut Puluhan Pelajar Kecelakaan di Sukabumi, 2 Penumpang Meninggal Dunia
KOMPAS.com/BUDIYANTO
Bus pariwisata menabrak pohon di Kampung Cijeblus, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (21/4/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKABUMI - Sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Sukabumi-Surade, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (21/4/2019) sekitar pukul 04.00 WIB.

Bus berpenumpang puluhan pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Surade ini menabrak pohon randu di kawasan belokan Kampung Cijeblus, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran.

Bus pariwisata City Trans Utama bernomor polisi B 7326 TB ini berpenumpang sebanyak 55 pelajar dan guru yang baru pulang tur wisata belajar ke Bandung.

Akibat kecelakaan tunggal ini, dua orang pelajar dikabarkan meninggal dunia dan sejumlah penumpang lainnya mengalami luka.

Para korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Jampang Kulon.

Selain itu, satu rumah yang berlokasi di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) mengalami kerusakan pada bagian kaca jendela.

Dijaga Ketat, Pemungutan Suara Ulang di Kabupaten Tangerang Dikawal 2 Pleton TNI dan Polri

"Saya sudah terbangun, tiba-tiba mendengar suara benturan keras di depan rumah. Saya langsung keluar dan melihat ada bus menabrak pohon," ujar Darius (60) pemilik rumah kepada Kompas.com di lokasi kejadian, Minggu siang.

Darius mengatakan, tak lama setelah kejadian, warga langsung berdatangan dan memberikan pertolongan.

Sejumlah penumpang yang menjadi korban juga sempat dibawa ke teras rumah Darius. Sejumlah pelajar selamat di antaranya mengalami luka. Ada pula penumpang yang terjepit badan bus.

"Saya lihat ada dua penumpang yang terjepit di bagian depan sebelah kiri," ujar Darius yang sempat shock melihat peristiwa itu.

Salah satu warga, Kuswandi alias Aryo (49) mengatakan, dua korban yang meninggal dunia dalam kondisi terjepit. Proses evakuasi membutuhkan waktu lebih dari 2 jam, tepatnya dari pukul 06.00 hingga 08.30 WIB.

"Evakuasinya sangat sulit butuh waktu sampai dua jam setengah. Keduanya meninggal dunia, informasi dari guru pembimbingnya keduanya yang meninggal adalah pelajar," ujar Aryo.

Pantauan Kompas.com, bus pariwisata yang menabrak pohon ini datang dari arah Sukabumi menuju Surade. Saat ini, sejumlah warga masih berkerumun di TKP. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. (KONTRIBUTOR SUKABUMI, BUDIYANTO)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bus Rombongan Pelajar Tabrak Pohon di Sukabumi, Dua Orang Meninggal Dunia"

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved