Pemilu 2019

Kusbandi Terpaksa Tak Temani Istri yang Sedang Dirawat Demi Tanggung Jawab Sebagai Ketua PPK

Saat tengah sibuk-sibuknya mempersiapkan penyelenggaraan pemilu, Kusbandi mendapat kabar kurang baik.

Kusbandi Terpaksa Tak Temani Istri yang Sedang Dirawat Demi Tanggung Jawab Sebagai Ketua PPK
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Kusbandi, Ketua PPK Palmerah sedang dipojit oleh anggota kepolisian di sela proses rekapitulasi suara di GOR Palmerah, Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Kusbandi (70) terlihat sedang dipijit pundaknya oleh aparat kepolisian yang sedang bertugas mengamankan proses rekapitulasi suara di GOR Palmerah, Jakarta Barat.

Pria paruh baya yang mengenakan kemeja putih berlogo Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu adalah Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Palmerah.

Jalannya proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan Palmerah menjadi tanggung jawab Kusbandi selaku Ketua PPK.

Ia harus memastikan kecocokan data antara yang ada di salinan C1 di dalam kotak suara dengan data yang dipegang para saksi dari tiap partai politik, pasangan calon presiden dan DPD yang turut menyaksikan jalannya rekapitulasi suara.

Kusbandi harus memberikan ruang kepada tiap saksi untuk menyampaikan pendapatnya agar jalannya rekapitulasi dapat diterima semua pihak tanpa adanya perbedaan.

Begitupun apabila ada ketidakcocokan antara data yang ada dengan yang dipegang saksi, ia harus melakukan penghitungan ulang kembali surat suara uang ada telah disimpan di kotak suara sejak di TPS.

"Alhamdulillah sampai saat ini semua berjalan kondusif dan lancar. Tidak ada perbedaan yang terjadi," kata Kusbandi ditemui TribunJakarta.com di GOR Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (21/4/2019).

Kusbandi mengakui hari-hari sekarang ini sangat melelahkan bagi para pihak yang terlibat proses rekapitulasi suara di tingkat Kecamatan.

Terlebih, bagi dirinya yang merupakan orang yang paling bertanggungjawab dari suksesnya proses rekapitulasi di tempat ini.

Halaman
1234
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved