Hari Kartini

Pengemudi Taksi Online Cantik Ini Merasakan Perjuangan RA Kartini Soal Emansipasi Wanita

Eldita pun memiliki harapan agar perempuan Indonesia bisa menjadi sosok wanita kuat, mandiri dan tidak bergantung kepada laki-laki

Pengemudi Taksi Online Cantik Ini Merasakan Perjuangan RA Kartini Soal Emansipasi Wanita
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
Eldita Putri, driver taksi online cantik asal Tangerang turut memakanai soal emansipasi di Hari Kartini 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, PESANGGRAHAN - Bicara soal Hari Kartini pastinya tak lepas dari kata emansipasi.

Diperingati setiap tanggal 21 April bertepatan dengan hari lahir RA Kartini, wanita Indonesia di masa kini pun turut merasakan pentingnya emansipasi.

Berkat perjuangan seorang tokoh bernama RA Kartini yang memperjuangkan kesetaraan gender, nampaknya para wanita di masa modern kini bisa merasakan kesamaan derajat antara laki-laki dan perempuan.

Satu diantaranya ialah Eldita Putri, seorang wanita cantik dari Tangerang yang sehari-hari berprofesi sebagai driver tak online

Dita, sapaan akrabnya memaknai emansipasi sebagai bentuk kemandirian perempuan untuk bisa melakukan apapun termasuk pekerjaan yang kerap dilakukan kaum adam.

Wanita berusia 25 tahun tersebut mengatakan bahwa di zaman yang semakin modern ini, karier menjadi hal yang cukup penting bagi seorang wanita termasuk dirinya.

"Sebagai perempuan, kita juga harus bisa mandiri dan setara dengan laki-laki apalagi soal pekerjaan, berkat Kartini juga akhirnya emansipasi itu ada dan wanita kini tidak perlu lagi takut untuk direndahkan," ujar Eldita kepada TribunJakarta.com, Minggu (21/4/2019).

"Jangan sampai perempuan itu malah diremehkan padahal sebenarnya mereka ini kuat, bisa cari nafkah juga bisa urus rumah, urus keluarga jadi emansipasi itu menurut saya sangat penting," tambahnya.

Menjalani karier sebagai driver taksi online sejak tiga bulan lalu, Eldita mengaku sangat menikmati pekerjaannya, apalagi di usianya yang masih dibilang cukup muda dan produktif.

Bahayakan Masyarakat, Papan Billboard di Klender Dicopot Pemadam

Mulai H-10 Lebaran, PT KAI Siapkan Takjil Bagi Penumpang untuk Sahur dan Buka Puasa

Sandiaga Uno Lari Sore 5 Km Setelah Dapat Izin dari Dokter, Tasniem Rais Bereaksi Begini

Dengan dukungan sang suami, Dita memilih untuk mengisi waktu luangnya setelah mengundurkan diri dari pekerjaan sebelumnya untuk menjadi driver taksi online.

"Alasannya pilih pekerjaan yang sekarang sih karena bisa atur waktu dengan fleksibel dan saya juga ngerasa bosan kalau cuma di rumah saja jadi tetap ingin cari aktifitas biar ada pemasukan sendiri juga," kata dia lagi.

Di peringatan Hari Kartini ini, Eldita pun memiliki harapan agar perempuan Indonesia bisa menjadi sosok wanita kuat, mandiri dan tidak bergantung kepada laki-laki.

"Sebagai seorang wanita kita jangan pernah merasa lemah karena dulu kita tahu bagaimana sulitnya memperjuangkan emansipasi jadi harus mencontoh sosok Kartini juga," tutupnya.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved