31.455 Pelajar SMP di Kota Bekasi Mulai Ikuti UNBK Hari Ini

"Hari ini hari pertama UNBK, sampai empat hari kedepan, terkahir itu Kamis, (25/4)," kata Kepala Dinas Pendikan Kota Bekasi Ali Fauzie, Senin (22/4).

31.455 Pelajar SMP di Kota Bekasi Mulai Ikuti UNBK Hari Ini
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Proses UNBK di SMP Negeri 11 Kota Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Ujian Nasioanal Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dimulai hari ini, Senin (22/4/2019).

Di Kota Bekasi, sebanyak 31.455 siswa SMP tercatat mengukuti ujian yang berlangsung selama empat hari kedepan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzie mengatakan, 31.455 siswa itu tersebut di 49 SMP Negeri, 221 SMP swasta dan 5 SMP Terbuka.

"Hari ini hari pertama UNBK, sampai empat hari kedepan, terkahir itu Kamis, (25/4)," kata Kepala Dinas Pendikan Kota Bekasi Ali Fauzie, Senin (22/4/2019).

Dia menambahkan, di Kota Bekasi sendiri, pihaknya memastikan seluruh SMP sudah 100 persen menerapkan UNBK. Dia juga telah berkordinasi dengan PLN untuk memastikan suplay listrik terpenuhi dengan baik selama ujian berlangsung.

179 Pelajar SMPN 95 Tanjung Priok Ikuti UNBK Hari ini, Kepala Sekolah: Hari Pertama Lancar 

"Mudah-mudahan lancar, semua perangkat persiapan penunjang UNBK sudah lengkap ya, enggak ada masalah," jelas dia.

Dia juga menghimbau para siswa agar mempersiapkan diri selama UNBK berlangsung. Terutama menjaga kondisi fisik tetap sehat agar tidak menggangu pelaksanaan ujiannya.

"Jaga kondisi fisik, belajar dengan baik, sebelum pelaksaan UNBK ini sekolah-sekolah juga sudah mempersiapkan materi untuk siswa-siswanya," jelas dia.

Adapun di hari pertama ini, mata pelajaran pertama yang diujikan yakni Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan terakhir, IPA.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved