Antisipasi Petugas Kelelahan, Tim Medis Hingga Ambulans Disiagakan Disetiap Kecamatan di Kota Depok

Tak hanya menyiagakan petugas medis, Pradi juga menuturkan pihaknya menyiapkan fasilitas mobil ambulans, obat-obatan, maupun vitamin.

Antisipasi Petugas Kelelahan, Tim Medis Hingga Ambulans Disiagakan Disetiap Kecamatan di Kota Depok
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna meninjau langsung petugas medis serta fasilitas obat-obatan dan vitamin untuk petugas rekapitulasi surat suara di Kecamatan Beji, Kota Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, BEJI - Mengantisipasi tumbangnya Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam proses rekapitulasi surat suara Pemilu 2019, Pemerintah Kota Depok menyiagakan personel tim medis disetiap Kecamatan di Kota Depok.

Sebelumnya diberitakan, Niman Ketua PPS Kelurahan Cimpaeun, Tapos, Kota Depok, jatuh sakit akibat kelelahan menjalani proses rekapitulasi surat suara.

"Sebetulnya dari awal kami sudah menyiapkan tim medis. Apalagi kita banyak dengar berita-berita di daerah bahkan sampai ada yang meninggal dunia," ujar Pradi Supriatna Wakil Wali Kota Depok ketika meninjau proses rekapitulasi surat suara di Kecamatan Beji, Kota Depok, Senin (22/4/2019).

Tak hanya menyiagakan petugas medis, Pradi juga menuturkan pihaknya menyiapkan fasilitas mobil ambulans, obat-obatan, maupun vitamin.

Lanjut Pradi, petugas medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok bersama puskesmas setempat, disiagakan di 11 titik yang ada diseluruh Kecamatan di Kota Depok.

Andre Taulany Unggah Video Klarifikasi, Kuasa Hukum Kemon PAS: Saya Sangat Bersedih

Prabowo Deklarasi Kemenangan 4 Kali, Ernest Prakasa: Orangtua Mari Ajari Anak Kita Terima Kekalahan

Catur Bakal Dipertandingkan di Sea Games 2019

"Iya ini kami siagakan disetiap Kecamatan. Sementara yang kami terima laporan pusing kelelahan, kalau dirawat belum," kata Pradi.

Apabila nanti ditemukan ada petugas yang 'tumbang' hingga harus dirawat di Rumah Sakit, Pradi berjanji pihaknya akan segera merujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok.

"Jika ada yang sampai dirawat kami siapkan rujukannya di RSUD Depok dan itu kami tanggung," pungkasnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved