BNN Bongkar Penyelundupan Ekstasi ke Dalam Bungkus Kopi, Oleh Sipir Lapas Krobokan Bali

"Hasil pengintaian BNN Provinsi Bali berhasil menangkap seorang sipir yang akan memasukkan ekstasi ke penjara. Jumlahnya cukup banyak, ratusan butir.

BNN Bongkar Penyelundupan Ekstasi ke Dalam Bungkus Kopi, Oleh Sipir Lapas Krobokan Bali
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI
Deputi Berantas BNN Arman Depari saat ditemui awak media seusai pemusnahan barang bukti sabu di Kantor BNN, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Deputi Penindakan Badan Narkotika Nasional (BNN), Arman Depari prihatin maraknya keterlibatan oknum sipir yang terlibat dalam jaringan narkotika.

Terakhir, BNN Provinsi Bali mengamankan seorang sipir bernama I Made Teguh (28) yang akan diselundupkan ekstasi sebanyak 590 butir ke dalam penjara.

"Hasil pengintaian BNN Provinsi Bali berhasil menangkap seorang sipir yang akan memasukkan ekstasi ke penjara. Jumlahnya cukup banyak, ratusan butir," kata Arman di Jakarta, Minggu (21/4/2019).

Temuan ini bertolak belakang dengan upaya keras BNN dalam memberantas jaringan narkotika di lapas.

Yang disayangkan, aksi para bandar di lapas justru dibantu oleh oknum sipir.

Jika tidak dilakukan pembinaan serius, maka kata dia hal demikian akan terus terjadi dan menghambat upaya pemerintah dalam menekan angka peredaran narkotika.

Sebelumnya beredar sebuah video seorang sipir yang ditangkap saat akan membawa masuk ekstasi ke dalam penjara, viral di media sosial.

Aksi penyelundupan ekstasi itu berjumlah 590 butir dan disembunyikan didalam bungkus kopi sachet, terungkap dari pengintaian petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali.

Dalam video yang berdurasi lebih dari dua menit itu terlihat, seorang sipir yang hanya terdiam begitu aksi penyelundupannya diketahui. 

Dirinya pun semakin ketakutan begitu dirinya diminta untuk membuka bungkus kopi hitam yang didalamnya berisi butiran pil ekstasi.

Halaman
123
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved