Hari Kartini

Makna Hari Kartini Bagi Susi Susanti

Susi memaknai hari kelahiran Raden Adjeng Kartini sebagai sebuah motivasi bagi perempuan Indonesia.

Makna Hari Kartini Bagi Susi Susanti
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Susi Susanti (tengah) di SPBU Jalan Boulevard Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (22/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - Hari Kartini yang jatuh Minggu (21/4/2019) kemarin punya makna tersendiri bagi eks atlet bulutangkis legendaris Indonesia, Susi Susanti.

Ditemui di SPBU Jalan Boulevard Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (22/4/2019) ini, Susi memaknai hari kelahiran Raden Adjeng Kartini sebagai sebuah motivasi bagi perempuan Indonesia.

Hal itu ia sampaikan usai menyimak cara PT Pertamina MOR III memperingati Hari Kartini di SPBU Jalan Boulevard Artha Gading.

Di SPBU ini, pekerja wanita yang bertugas sebagai operator pompa bensin memakai pakaian adat Minangkabau saat melayani pengendara, tak terkecuali Susi yang mengisi bensinnya.

"Ini motivasi buat kita sebagai wanita Indonesia supaya bisa berbuat sesuai dengan bidang masing-masing, dan kita bisa berbuat yang terbaik lah, tidak hanya untuk keluarga tapi juga Indonesia," ucap peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu kepada wartawan.

Susi, yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI), menganggap bahwa jaman sekarang kesetaraan sudah berkembang di Indonesia.

Demi Pemilu 2019, Syukur Sampai Tak Bisa Jenguk Anaknya yang Dirawat Karena DBD

Hadapi Ceres Negros di SUGBK, Pelatih Persija Jakarta Ingin Balas Kekalahan

22 TPS di Kota Tangerang Adakan Pemungutan Suara Ulang

Hal itu, lanjut Susi, tak terlepas dari jasa Kartini menghidupkan emansipasi wanita.

"Ya pastinya mungkin saat ini kan jaman sudah berubah dan kesetaraan juga, berkat jasa Ibu Kartini kita bisa mempunyai peluang untuk bisa berkarya di bidang apapun," kata Susi.

Susi pun mengharapkan supaya kesempatan bagi wanita untuk berkarya dan bekerja di bidang apapun dapat dimanfaatkan sebaik mungkin

"Kalau dulu kan mungkin hanya bidang-bidang tertentu yang ditempati oleh wanita Indonesia, tapi saat ini sudah terbuka tentunya wanita Indonesia wanita yang luar biasa yang mampu dan bisa berprestasi lah, jadi kesempatannya terbuka lebar lewat Ibu Kartini," tandasnya.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved