Pemilu 2019

Pencoblosan Ulang di TPS 01 Sukamulya Kabupaten Tangerang, Suara Prabowo-Sandi Lebih Besar

dari 236 daftar pemilih tetap (DPT), Prabowo-Sandi menang telak dengan 142 suara sedangkan, pasangan Jokowi-Maruf Amin mendapatkan 42 suara.

Pencoblosan Ulang di TPS 01 Sukamulya Kabupaten Tangerang, Suara Prabowo-Sandi Lebih Besar
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang, Rudi Maesal saat meninjau pelaksanaan PSU di TPS 01, Desa Bunar, Sukamulya, Tangerang, Minggu (21/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKAMULYA - Paslon Capres dan Cawapres 01, Joko Widodo-Maruf Amin kalah dalam perolehan suara atas Paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi di TPS 01, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.

TPS 01 di Kecamatan Sukamulya sendiri baru saja melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Minggu (21/4/2019) dikarenakan ada kelalaian dari Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) setempat.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, perolehan suara untuk Prabowo-Sandi justru mengalami peningkatan ketimbang 17 April kemarin.

Pada Rabu (17/4/2019), dari 236 daftar pemilih tetap (DPT), Prabowo-Sandi menang telak dengan 142 suara sedangkan, pasangan Joko Widodo-Maruf Amin mendapatkan 42 suara.

Sementara pada PSU kemarin, Prabowo-Sandi kembali unggul mendapatkan 150 suara sedangkan, lawannya mendapatkan 52 suara.

Dijaga Ketat, Pemungutan Suara Ulang di Kabupaten Tangerang Dikawal 2 Pleton TNI dan Polri

Tak hanya itu, tingkat partisipasi masyarakat Desa Bunar juga meningkat dari sebelumnya.

Dari data yang diperoleh, dari pemilihan reguler hanya di 191 warga yang menggunakan hak suara sebelumnya sedangkan, pada PSU kemarin sebanyak 212 yang menggunakan hak suaranya.

Ketua KPU Tangerang, Ali Zaenal Abidin mengatakan, dalam proses PSU berjalan secara baik dan sesuai dengan aturan yang ada.

"Seluruh stakeholder baik dari pemerintah dan kepolisian turut memantau jalannya pesta demokrasi ini, kita bersyukur semua berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Bahkan, tingkat partisipasi pun meningkat dari sebelumnya," kata Ali di TPS 01, Minggu (21/4/2019).

Halaman
1234
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved