Sebelum Jalani UNBK Perdana, Perserta Ujian di SMPN 265 Berikan Sarapan Tambahan 

Pembagian sarapan tambahan tersebut, bertujuan untuk meningkatkan semangat sekaligus energi anak-anak ketika memulai ujian di kelas.

Sebelum Jalani UNBK Perdana, Perserta Ujian di SMPN 265 Berikan Sarapan Tambahan 
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Pelajar SMP 265 menerima makanan tambahan dari orangtua murid berupa biskuit dan susu. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAJARTA.COM, TEBET - Ibu-ibu komite yang terdiri dari orangtua murid SMP Negeri 265 Jakarta Selatan, membagikan sarapan tambahan kepada para siswa yang dijadwalkan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari ini, Senin (22/4/2019).

Pembagian sarapan tambahan tersebut, bertujuan untuk meningkatkan semangat sekaligus energi anak-anak ketika memulai ujian di kelas.

"Mungkin ada beberapa dari anak-anak kita yang takut terlambat, sehingga mereka tidak sarapan saat mau berangkat di rumah. Nah, di sini kita berikan agar mereka di dalam tidak lapar dan tetap bisa konsentrasi. Kalaupun ada yang sudah sarapan, ya gapapa. Ini tambahan aja biar tambah semangat," kata Dewi selaku Ketua Komite SMP Negeri 265, Senin (22/4/2019).

Ada berbagai menu yang disiapkan, khususnya roti dan susu. Dewi menjelaskan, bahwa menu-menu tersebut nantinya akan disediakan selama UNBK berlangsung.

Adapun program pemberian sarapan tambahan ini merupakan bentuk inisiatif dari para orangtua murid yang berharap agar anak-anaknya lancar saat mengerjakan ujian.

"Ini donasi dan sumbangsih kami sebagai orang tua murid. Meskipun sekolah sudah mengingatkan sebelum berangkat sekolah makan dulu, tapi kan tidak semua melaksanakan. Ini kan demi menjaga konsentrasi anak-anak," katanya.

Dewi, bersama dengan ibu-ibu komite lainnya membagikan makanan tambahan kepada para siswa sebanyak tiga kali.

Pantau UNBK SMP, Bupati Tangerang dengar Keluhan Soal Kekurangan Laboratorium Komputer untuk UNBK

Yakni sebelum UNBK sesi pertama di mulai sekitar pukul 7.00 WIB, sebelum UNBK sesi ke dua di mulai pukul 10.00 WIB, dan sebelum sesi ke tiga pukul 13.30 WIB.

Meski tak bisa masuk ke area sekolah, bukan halangan bagi para orang tua murid membagikan makanan itu.

Sebab, secara bersamaan mereka menunggu di depan gerbang sekolah sambil membagikan makanan-makanan itu kepada siswa yang berdatangan.

"Memang peraturan tidak boleh ada yang masuk saat ada ujian. Kecuali staf keamanan dan dinas pendidikan. Kita koordinasi dengan ibu kepsek dan wakepsek (pantau di luar). Jadi sudah tradisi di sini, ini memang partisipasi orang tua murid yang kepingin," ungkapnya.

Untuk diketahui, UNBK jenjang SMP di gelar selama empat hari, mulai tanggal 22 April hingga 25 April 2019.

Sementara untuk UNBK susulan tingkat SMP, akan digelar tanggal 29 dan 30 April 2019 mendatang.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved