Pemilu 2019

Duka Keluarga Ketua KPPS di Pisangan Baru dan Pondok Aren: Pekerja Keras Hingga Nyaris Tak Tidur

Kabar duka menyelimuti keluarga Ketua kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Pondok Aren dan Pisangan Baru.

Tribunnews
Ilustrasi Pemilu 2019 

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Kabar duka menyelimuti keluarga Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Pondok Aren dan Pisangan Baru.

Mereka kehilangan anggota keluarganya saat bertugas mengawal proses Pemilu 2019.

TribunJakarta.com merangkum sejumlah fakta mengenai meninggalnya Ketua KPPS di Pisangan Baru dan Pondok Aren

Ketua KPPS di Pisangan Baru Tidur Hanya 1 Jam

Makam Rudi Mulia Prabowo (56) di TPU Prumpung, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (23/4/2019).
Makam Rudi Mulia Prabowo (56) di TPU Prumpung, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (23/4/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Ketua KPPS 009 Kelurahan Pisangan Baru, Matraman, Rudi Mulia Prabowo (56), meninggal pada Senin (22/4/2019) setelah bertugas memimpin pemungutan suara.

Nunik, adik ipar almarhum, mengatakan Rudi nyaris tak pernah beristirahat karena sibuk menyiapkan berbagai keperluan hingga hari H pencoblosan pada Rabu (17/4/2019) sehingga kelelahan dan jatuh sakit.

"Kesimpulan kita karena KPPS itu. Setelah itu langsung ambruk. Badannya enggak kuat, kelelahan mungkin ya, KPPS kan makan waktu begadang," kata Nunik selepas mengantarkan pemakaman Rudi di TPU Prumpung, Selasa (23/4/2019).

Kerja keras Rudi sebagai Ketua KPPS kian berat karena hingga tiga hari sebelum hari H dia sibuk mencari sewa tenda yang dipasang di lokasi TPS.

Beres mendapat tenda, Rudi harus berkutat dengan logistik yang dikirim dari Kelurahan Pisangan Baru ke TPS tempatnya dan anggota KPPS lain bertugas.

"Ya gitu. Tidur cuma sebentar-sebentar sampai hari H-nya itu dia enggak tidur dari pagi ketemu pagi lagi, bahkan siang, dia enggak tidur," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved