Pemadam Cari Bocah Hanyut di Kali Ciliwung Hingga Malam

Petugas masih berupaya mencari Fikri (8), bocah yang hanyut di Kali Ciliwung dekat Jalan Slamet Riyadi IV Kelurahan Kampung Melayu tadi siang.

Pemadam Cari Bocah Hanyut di Kali Ciliwung Hingga Malam
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Timur Gatot Sulaeman saat ditemui di lokasi, Selasa (23/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Petugas masih berupaya mencari Fikri (8), bocah yang hanyut di Kali Ciliwung dekat Jalan Slamet Riyadi IV Kelurahan Kampung Melayu tadi siang.

Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan pihaknya mengerahkan dua tim dengan total 14 personel guna mencari Fikri.

"Kita menyusuri TKP awal tempat korban jatuh sampai ke pintu air Manggarai. Namun sampai saat ini masih nihil, setiap pinggiran yang kita curigai ada tempat tersangkut tapi masih belum ada hasil," kata Gatot di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (23/4/2019).

Gatot menuturkan upaya menyisir Kali Ciliwung yang dilakukan sejak pukul 14.30 WIB menggunakan perahu karet terkendala derasnya arus Ciliwung.

Untuk sekarang, pencarian Fikri yang dibantu warga bakal terus dilakukan hingga malam dengan harapan berhasil menyelamatkan bocah kelas 2 SD itu.

"Kita akan terus lakukan sampai malam, sampai gelap. Nanti akan kita tarik lagi pasukan, kalau besok dibutuhkan kita turun lagi," ujarnya.

Dengan luas area pencarian sekitar 2 kilometer, pencarian difokuskan menyisir bagian bantaran kali tempat pohon bercokol yang diperkirakan jadi tempat korban tersangkut.

Bila di pintu air Manggarai korban tak ditemukan, Gatot menyebut pihaknya bakal berkoordinasi dengan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Selatan dan Pusat.

Tanpa Pengaman, Keluarga Bocah 8 Tahun yang Hanyut Nekat Susuri Kali Ciliwung

Niat Berenang, Bocah 8 Tahun Hanyut di Kali Ciliwung

"Dari awal kita sudah kontak pihak pintu air, apabila melihat korban hubungi kami. Tapi sampai saat ini belum ada kabar. Semua sudah mulai turun tangan," tuturnya.

Pantauan TribunJakarta.com, hingga pukul 17.30 WIB personel Suku Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan Kota Jakarta Timur dan warga masih berupaya menyusuri Kali Ciliwung.

Fikri hanyut sekira pukul 13.30 WIB saat bermain bersama lima temannya di bantaran kali, dia nekat melompat meski tak bisa berenang dan diperingatkan temannya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved