PT KAI Siapkan 2.500 Kursi Mudik Gratis, Ini Syarat dan Ketentuannya!

Terbuka bagi seluruh masyarakat, namun tidak berlaku bagi pegawai PT KAI Persero, keluarga pegawai PT KAI Persero, dan anak perusahaan PT KAI Persero

PT KAI Siapkan 2.500 Kursi Mudik Gratis, Ini Syarat dan Ketentuannya!
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Dirut PT KAI Edi Sukmoro saat ditemui TribunJakarta.com di Stasiun Pasar Senen, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (21/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sebanyak 2.500 tempat duduk disiapkan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero dalam program 'Mudik Bareng BUMN' tahun ini.

Bagi masyarakat yang berminat dapat langsung mendaftarkan diri melalui website : http://mudikbumm.co.id mulai 26 April 2019 sampai 8 Meo 2019 atau sampai kuota yang tersedia habis.

Adapun syarat dan ketentuan pendaftaran 'Mudik Bareng BUMN' ini ialah :

1. Terbuka bagi seluruh masyarakat, namun tidak berlaku bagi pegawai PT KAI Persero, keluarga pegawai PT KAI Persero, dan anak perusahaan PT KAI Persero;

2. Satu orang peserta mudik hanya bisa mendaftar satu kali keberangkatan atau pergi-pulang;

3. Wajib memiliki bukti identitas resmi (KTP/SIM/Paspor/surat keterangan identitas resmi lainnya). Untuk peserta keluarga wajib menunjukkan bukti Kartu Keluarga (KK);

4. Satu peserta mudik dapat mendaftarkan peserta mudik gratis sebanyak jumlah anggota keluarga yang tercantum dalam KK atau maksimal 10 peserta dan tidak bisa mendaftarkan pihak lain di luar itu;

5. Satu peserta mudik bisa membawa satu infant atau bayi berusia kurang dari 3 tahun tanpa mengurangi kuota peserta, namun nantinya tidak mendapatkan nomor tempat duduk.

Seperti diberitakan sebelumnya, tahun ini PT KAI Persero kembali menjalin kerjasama dengan Kementerian BUMN untuk menggelar mudik dan balik gratis.

Kembali Gelar Mudik Gratis Lebaran 2019, PT KAI Siapkan 2.500 Kursi

Mudik Gratis Lebaran 2019 Pemprov Jawa Tengah: Intip Persyaratan dan Tanggal Keberangkatannya

Simak Hasil Undian Lengkap Wakil Indonesia pada Kejuaraan Asia 2019, Ini Daftar 6 Unggulan

Direktur Utama PT KAI Persero Edi Sukmoro mengatakan, pelaksaan mudik gratis dilaksanakan pada tanggal 26 Mei sampai 27 Mei 2019 atau H-10 dan H-9 lebaran.

Sedangkan balik gratis dijadwalkan tanggal 15 Juni hingga 16 Juni 2019 atau H+9 dan H+10 lebaran.

"Nanti kira-kira tanggal 26 Mei 2019 akan dijalankan berangkatnya dan kembali tanggal 16 Juni 2019," ujarnya di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2019).

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved