Pemilu 2019

Tinjau Rekapitulasi Surat Suara, Kapolda Metro Jaya Sambangi Kantor Kecamatan Pancoran Mas Depok

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, meninjau langsung proses rekapitulasi surat suara Pemilu 2019 di Kantor Kecamatan Pancoran Mas, Depok

Tinjau Rekapitulasi Surat Suara, Kapolda Metro Jaya Sambangi Kantor Kecamatan Pancoran Mas Depok
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono ketika menyambangi Kantor Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Hari ini Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, meninjau langsung proses rekapitulasi surat suara Pemilu 2019 di Kantor Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Dalam tinjauannya, Gatot menuturkan dirinya memantau langsung situasi keamanan pascapencoblosan di Kota Depok.

"Kami meninjau, melihat bagaimana situasi di wilayah Depok. Yang saya lihat secara keseluruhan apakah dalam kegiatan penghitungan suara di PPK aman atau tidak, Kapolres menyampaikan aman, saya ingin lihat langsung kondisinya dan ternyata memang aman tidak ada kejadian yang menonjol," ucap Gatot di Kecamatan Pancoran Mas, Selasa (23/4/2019).

Lanjut Gatot, tak hanya di Kota Depok saja, namun situasi rekapitulasi diseluruh tempat yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya pun relatif aman dan tidak ada kejadian-kejadian yang menonjol.

"Aman sampai hari ini terkait Pemilu 2019, penghitungan di tempat rekapitulasi suara relatif aman tidak ada kejadian menonjol," jelasnya.

Gatot menuturkan, pasca pencoblosan pihaknya bertugas menjaga kotak suara, petugas rekapitulasi, hingga seluruh rangkaian kegiatan sampai benar-benar tuntas.

Kapolda Metro Jaya Imbau Pemenang Pemilu Tidak Euforia Berlebihan: Yang Kalah Harus Legowo

Kapolda Metro Jaya Sebut Pemilu di DKI Jakarta Berlangsung Aman

Ia mengimbau kepada masyarakat yang hendak menyaksikan proses rekapitulasi surat suara agar tetap mematuhi peraturan, sesuai dengan ketentuan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Masyarakat yang mau melihat ya silahkan, tapi ada aturannya sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh Bawaslu dan KPU disini," pungkasnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved