Kala Prabowo Jadi 'Bintang' di Puncak HUT ke-67 Kopassus Hingga Kenang Masa Muda Pakai Baret Merah

Di tempat duduknya, Prabowo tampak tersenyum-senyum ketika menyaksikan tiap aksi yang ditampilkan oleh para prajurit dan srikandi Kopassus.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Prabowo Subianto di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Mantan Komandan Jenderal Kopassus ke-15 Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto menghadiri acara perayaan HUT ke-67 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur pada Rabu (24/4/2019).

Prabowo yang menjabat sebagai Danjen Kopassus sejak 1 Desember 1995 sampai 20 Maret 1998 tampak mengenakan setelan jas krem dan baret merah.

Di tempat duduknya, Prabowo Subianto tampak tersenyum-senyum ketika menyaksikan tiap aksi yang ditampilkan oleh para prajurit dan srikandi Kopassus.

Sesekali Prabowo bertepuk tangan ketika menyaksikan berbagai aksi berbahaya yang hanya bisa dilakukan prajurit terlatih.

Prabowo bahkan sempat memeriksa keaslian silet yang digunakan prajurit untuk mencoba kekebalan tubuhnya.

Peringatan ulang tahun ke-67 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang digelar di lapangan Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur dihadiri sejumlah tokoh senior penting.

Namun Prabowo Subianto seolah menjadi 'bintang' dalam acara ini.

Di antara mantan Komandan Jenderal (Danjen) yang duduk di barisan paling depan, Prabowo Subianto tampak hadir mengenakan safari warna krem lengkap dengan baret merah, dasi warna merah, dan kacamata hitam.

Selain Prabowo, mantan KSAD Jenderal (purn) Mulyono, Hendropriyono, mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo juga menghadiri peringatan ulang tahun Kopassus.

Pantauan TribunJakarta.com, Prabowo Subianto tampak antusias menyaksikan setiap rangkaian atraksi kemampuan yang ditampilkan para prajurit korps baret merah.

Halaman
1234
Penulis: wahyu tribun jakarta
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved