Kali Ciliwung Meluap, Rumah Warga di 5 RW Kelurahan Kampung Melayu Terendam Banjir

Lurah Kampung Melayu, Setiawan menjelaskan para warganya masih enggan untuk mengungsi dan memilih untuk bertahan di rumah.

Kali Ciliwung Meluap, Rumah Warga di 5 RW Kelurahan Kampung Melayu Terendam Banjir
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Warga bertahan di rumah dari banjir yang menggenangi 5 RW di Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur akibat luapan Kali Ciliwung 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - 5 RW di Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, terendam banjir akibat luapan Kali Ciliwung.

Lurah Kampung Melayu, Setiawan menjelaskan para warganya masih enggan untuk mengungsi dan memilih untuk bertahan di rumah.

"Sekitar pukul 05.30 WIB air masuk ke permukiman. Saat ini 5 RW mengalami banjir dengan ketinggian mencapai 150cm. Sampai saat ini belum ada warga yang mengungsi. Untuk itu kami mengerahkan petugas PPSU ke lokasi untuk mendata balita, ibu hamil dan lansia yang ada dipermukiman warga yang terkena banjir," jelasnya, Rabu (24/4/2019).

Sekolahnya di Tepi Kali Ciliwung Terendam Banjir, Pelajar MI Nurul Iman Cawang Numpang Ujian 

Hingga pukul 10.30 WIB, RW 4 dan 5 masih tergenang banjir dengan ketinggian air sekitar 30-150 cm, RW 6 ketinggian air sekitar 30-50 cm, RW 7 ketinggian air sekitar 30-150 cm, RW 8 ketinggian air sekitar 10-120 cm.

"Saat ini banjir sudah mulai surut dan saya mengimbau bagi warga yang ingin mengungsi, pihak kami sudah menyediakan posko penanggulangan banjir di Kantor Kelurahan Kampung Melayu," tambahnya.

Menurut Setiawan, saat ini penanganan sementara yang dilakukan dengan menyediakan pompa di Jalan Inspeksi Ciliwung dan kelima pompa yang ada semuanya beroperasi.

Selain itu, pihak kelurahan juga sudah mengirimkan bantuan berupa roti sebanyak 1000 bungkus, 60 dus air mineral dan 100 bungkus biskuit.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved