Bocah di Tangerang Terseret Arus Saluran Air, Ditemukan Meninggal Setelah Semalaman Dicari

saat hendak menolong, korban sudah terseret jauh dan beberapa saat kemudian sudah tidak terlihat lagi dari pandangan mata.

Bocah di Tangerang Terseret Arus Saluran Air, Ditemukan Meninggal Setelah Semalaman Dicari
Istimewa/dokumentasi SAR Mission Coordinator (SMC).
Proses pencarian Nur Wahid (7) yang hanyur terseret arus deras di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (25/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TIGARAKSA - Nur Wahid bocah berumur tujuh tahun meninggal setelah terseret arus deras di saluran air Perumahan Puri Permai, Desa Pematang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Korban hanyut pada Rabu (24/4/2019) sekira pukul 13.30 WIB saat sebelumnya sedang bermain di pinggiran saluran air bersama lima temannya.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman, tiba-tiba korban tergelincir dan masuk ke dalam saluran air.

"Pada saat kejadian, arusnya terlihat cukup deras berdasarkan keterangan saksi mata," jelas Hendra saat dikonfirmasi, Kamis (25/4/2019).

Ia melanjutkan, warga yang ingin menolong korban ke saluran air tersebut terpaksa menyurutkan niatnya.

Sebab, saat hendak menolong, korban sudah terseret jauh dan beberapa saat kemudian sudah tidak terlihat lagi dari pandangan mata.

Serentak, warga setempat pun melakukan pencarian terhadap secara manual menyisiri aliran aluran air tersebut bersama pihak keluarga, hingga malam hari korban pun tidak kunjung ditemukan.

Pihak korban pun melakukan pelaporan kepada Polsek Tigaraksa, dan diteruskan kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta pada kamis sekira pukul 08.00 WIB.

"Kita terjunkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian dengan peralatan SAR air lengkap untuk melakukan koordinasi dengan unsur yang ada di sana dan lakukan pencarian semaksimal mungkin," tegas Hendra.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved