Breaking News:

Pemilu 2019

Cara Ketua PPK Koja Memotivasi Petugas Rekapitulasi Suara

Ketua PPK Koja, Heri Suroyo mempunyai cara untuk memotivasi para petugas rekapitulasi suara yang masih bekerja pascapemilu 2019.

TribunJakarta.com/ Gerald Leonardo Agustino
Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Koja, Heri Suroyo saat ditemui di GOR Kecamatan Koja, Jalan Mindi, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Kamis (25/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KOJA - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Koja, Heri Suroyo mempunyai cara untuk memotivasi para petugas rekapitulasi suara yang masih bekerja pascapemilu 2019.

Setiap harinya semenjak rekapitulasi suara dimulai 18 April 2019 lalu, Heri selalu menyemangati para Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Petugas yang berjumlah 23 orang selalu diberikan motivasi oleh Heri beberapa saat sebelum mereka memulai rekapitulasi di GOR Kecamatan Koja, Jalan Mindi, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

"Cara memotivasinya saya memberikan semangat. Karena hanya dengan motivasi kita bisa, yang jelas saya pribadi ke temen-temen, saya bilang kamu semua ini penyelenggara, harus memotivasi diri sendiri juga," kata Heri saat ditemui di hari ke-8 proses rekapitulasi suara tingkat kecamatan, Kamis (25/4/2019).

Heru selalu mengingatkan kepada para petugas terkait tugas mereka yang begitu krusial.

Ia pun selalu menegaskan bahwa kehadiran para petugas PPS dan PPK setiap harinya sangat berarti.

Sebab, hasil rekapitulasi yang dikerjakan para PPS dan PPK ini sangat ditunggu-tunggu, baik oleh saksi maupun KPU Kota Jakarta Utara.

"Para saksi ini sudah menunggu hasil kita di sini, di Koja. Jadi segala sesuatu berkaitan dengan kehadiran teman-teman di sini saya sangat berharap banget. Tetap semangat, kita tuntaskan semuanya, apapun resikonya kita hadapin," kata Heri mencontohkan ucapan motivasi yang biasa ia berikan.

Adapun petugas yang dikerahkan untuk menjalani rekapitulasi suara di Kecamatan Koja berjumlah 23 orang.

Mereka terdiri dari tiga orang PPS dari enam kelurahan yang berjumlah total 18 orang, juga lima orang PPK.

Curahan Hati Ketua PPK Kalideres, Pemilu 2019 yang Paling Kompetitif dan Menyusahkan

PPK Kalideres Apresiasi Sudin Kesehatan Jakarta Barat Bantu Cek Kondisi Kesehatan

Setiap harinya, mereka bekerja mulai pukul 9.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Sementara jam istirahatnya ada pada pukul 12.00 WIB dan pukul 18.00 WIB.

Menurut Heri, meski sudah bekerja terus-terusan selama delapan hari, belum ada satupun dari mereka yang jatuh sakit.

Hanya saja, beberapa di antara para PPS dan PPK itu kedapatan batuk-batuk atau mengalami suara serak.

"Nggak ada yang jatuh sakit, aman semua. Paling batuk-batuk atau serak aja. Makanya nanti gantian, nanti yang membacakan gantian nulis, yang nulis juga begitu gantian membacakan, begitu siasatnya," tandas Heri.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved