Breaking News:

Polisi Kesulitan Ungkap Kasus Dugaan Pembunuhan Perempuan Hamil yang Dikubur Dekat Tol Jagorawi

"Sampai saat ini belum ada keluarga yang melapor. Jadi belum ada keluarga yang kehilangan atau orang yang menyulitkan kita," ujar Lindang

Penulis: Bima Putra | Editor: Erik Sinaga
ISTIMEWA
Selebaran informasi yang berisi ciri fisik perempuan hamil yang mayatnya dikubur dekat Tol Jagorawi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Nyaris tiga pekan sejak penemuan mayat perempuan hamil sembilan bulan korban dugaan pembunuhan yang terkubur di Taman Kota Tol Jagorawi Kelurahan Kebon Pala, Makasar.

Namun hingga kini belum ada keluarga dan teman korban yang datang melapor ke Mapolsek Makasar guna membantu penyidik Unit Reskrim Polsek Makasar mengungkap kasus.

Kapolsek Makasar Kompol Lindang Lumban mengatakan hingga kini penyidik baru memeriksa dua orang saksi, yakni warga yang pertama menemukan jasad dan warga yang melapor ke polisi.

"Sampai saat ini belum ada keluarga yang melapor. Jadi belum ada keluarga yang kehilangan atau orang yang menyulitkan kita untuk melakukan penyidikan kasus ini," kata Lindang di Makasar, Jakarta Timur, Kamis (25/4/2019).

Perihal hasil autopsi yang dilakukan tim dokter Forensik RS Polri Kramat Jati, Lindang menuturkan tak ada temuan baru selain penyebab kematian, kehamilan, dan ciri fisik korban.

Masih misteriusnya identitas korban membuat penyidik Unit Reskrim Polsek Makasar kesulitan menguak bagaimana kronologis pembunuhan dan siapa pelakunya.

"Kami masih menunggu keluarga yang kehilangan untuk datang melaporkan ke Polsek ini. Pesan kami ke media agar disebarluaskan kepada publik. Semoga ini dilihat keluarga korban untuk datang melapor kepada kami," ujarnya.

Ketiadaan CCTV pihak Jasa Marga yang menyorot ke lokasi penemuan menambah kesulitan mengusut kasus pembunuhan yang ikut menewaskan bayi laki-laki dalam kandungan.

Meski tak mengetahui apa pihak Jasa Marga ikut melakukan pemeriksaan, Lindang meminta pihak Jasa Marga agar berkoordinasi dengan Polsek Makasar.

"Kami sudah coba cek CCTV Tol Jagorawi, namun CCTV itu enggak ada yang ke arah TKP. Ini menyulitkan kami untuk penyelidikan dan penyidikan," tuturnya.

Saat ditemukan warga secara tak sengaja, jasad korban ditemukan sekitar lima meter dari jalan raya dalam posisi setengah terkubur tanah merah dan daun pisang.

Identitas Jasad Perempuan Hamil yang Terkubur Dekat Tol Jagorawi Belum Terkuak

Update Kasus Mayat Hamil di Taman Tol Jagorawi: Ada Bekas Jejak Kaki dan Luka Bakar di Tubuh Korban

Sidang Lanjutan Ratna Sarumpaet, Ahli Nyatakan Keonaran Bisa Terjadi Lewat Media Sosial

Perempuan yang berdasarkan autopsi merawat kandungan bayi dengan baik memiliki ciri khusus yakni tahi lalat di bawah kuping kanan, bercak hitam di gigi, dan bekas luka bakar di betis kanan.

Korban yang tewas akibat hantaman benda tumpul di kepala dan di punggungnya terdapat bekas injakan kaki itu diperkirakan berusia 20 sampai 25 tahun, tinggi 150 sentimeter, dan rambut lurus sebahu.

Saat ditemukan korban mengenakan baju lengan tiga perempat warna hijau muda bermotif garis-garis putih, berkerah sleting bergambar balon udara cukup besar di bagian dada serta legging warna hitam bergaris merah.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved