Polisi Tangkap Pelaku Utama Pembacok Anggota FBR

"Salah satunya pelaku di Kampung Ambon. Kita masih dalami motif apa di balik ini, masih banyak kemungkinan," kata Hengki

Polisi Tangkap Pelaku Utama Pembacok Anggota FBR
TribunJakarta/Elga Hikari Putra
Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi bersama Ketua Umum FBR, Luthfi Hakim. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

 

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi mengungkapkan pihaknya telah menangkap pelaku utama yang menewaskan anggota Forum Betawi Rempug (FBR) di Daan Mogot I, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Bahkan, satu pelaku terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melawan petugas.

"Kita sudah tangkap empat tersangka. Pelaku utama yang kita tangkap, sisanya karena kan ini sama-sama melakukan penganiayaan dan sebagainya," kata Hengki Haryadi di Hotel Twin Plaza, Jalan S. Parman, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (25/4/2019).

Hengki Haryadi mengatakan pelaku diamankan di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat

"Salah satunya pelaku di Kampung Ambon. Kita masih dalami motif apa di balik ini, masih banyak kemungkinan. Mudah-mudahan tidak jauh dari apa yang kita perkirakan," kata Hengki.

Dalam penangkapan itu turut diamankan sejumlah senjata tajam yang digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban pada Selasa (23/4/2019) dini hari.

Namun, ia belum bisa memastikan apa saja peran dari para pelaku tersebut saat menghabisi nyawa anggota FBR bernama M. Usen.

"Penyidikan ini kan berkembang karena kan ini konteksnya pengeroyokan. Jadi peran masing-masing harus kita dalami," kata Hengki.

Halaman
12
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved