150 Anggota Polres Metro Jakarta Utara Kawal Pemungutan Suara Ulang di Pademangan

Sucipto mengatakan, untuk mengamankan jalannya PSU esok hari, sebanyak 150 anggota Polres Metro Jakarta Utara dikerahkan di sekitar lokasi.

150 Anggota Polres Metro Jakarta Utara Kawal Pemungutan Suara Ulang di Pademangan
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Kabag Ops Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Sucipto saat meninjau TPS 172 di Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (26/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Anggota Polres Metro Jakarta Utara meninjau persiapan lokasi TPS 172 yang berada di Jalan Budi Mulia, RT 12/RW 12, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (26/4/2019) sore.

Peninjauan yang dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Operasional Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Sucipto, dalam rangka mengecek persiapan TPS tersebut jelang pemungutan suara ulang (PSU) yang dilaksanakan besok, Sabtu (27/4/2019).

"Ini dalam rangka peninjauan persiapan keamanan di TPS 172 untuk kegiatan PSU besok," kata Sucipto di lokasi kepada wartawan.

Sucipto mengatakan, untuk mengamankan jalannya PSU esok hari, sebanyak 150 anggota Polres Metro Jakarta Utara dikerahkan di sekitar lokasi.

Hal itu untuk mengantisipasi kerawanan-kerawanan yang bisa saja terjadi saat proses pemungutan suara ulang diberlangsungkan.

"Kita kerahkan 150 personel di sekiratan Pademangan untuk kegiatan besok, tentunya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga dalam menggunakan hak suaranya," kata Sucipto.

HKS Luncurkan Oli Mesin Teranyar di IIMS 2019

Suzuki Jimny Dibanderol Mulai dari Rp 270 Juta

IIMS 2019 Bukan Sekedar Pameran Otomotif, Beragam Hiburan Turut Dihadirkan untuk Manjakan Pengunjung

Sucipto menambahkan, meski berdasarkan pengalaman sebelumnya tidak ada kerawanan, namun ada hal yang bakal diantisipasi.

Hal tersebut salah satunya terkait kesalahpahaman para daftar pemilih tetap (DPT) soal formulir A5.

"Sebetulnya dari pengalaman kemarin kan tidak ada (kerawanan), hanya mereka yang ada di TPS itu kan temuannya warga yang tidak membawa A5 dalam menggunakan hak suaranya," tandas Sucipto.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved