Pilpres 2019

8 TPS di Jakarta Timur Bakal Gelar Pemungutan Suara Ulang Hari Ini, Simak Lokasinya

Berikut 8 TPS di Jakarta Timur yang melakukan pemungutan suara ulang pemilu 2019 pada hari ini, Sabtu (27/4).

8 TPS di Jakarta Timur Bakal Gelar Pemungutan Suara Ulang Hari Ini, Simak Lokasinya
TribunJakarta/Lita Febriani
Suasana GOR Kecamatan Johar Baru tempat dikumpulkannya logistik pemilu usai pencoblosan, Kamis (18/4/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Delapan Tempat Pemungutan Suara di Jakarta Timur akan menggelar pemungutan suara ulang (PSU) pada Sabtu (27/4/2019).

"Ya intinya sih kami tidak masalah mengenai PSU selama sesuai ketentuan. Nanti kita lakukan PSU tanggal 27 Sabtu besok," kata Ketua KPU Jakarta Timur Wage Wardana kepada Kompas.com, Kamis (25/4/2019).

Wage memastikan, pihaknya siap menyelenggarakan pemungutan suara ulang. Saat ini, KPU tengah menyiapkan surat undangan bagi para pemilih untuk datang ke TPS.

Wage mengatakan, pemungutan suara ulang pada Sabtu nanti mesti disosialisasikan secara giat untuk mencegah berkurangnya jumlah pemilih.

"Kami sosialisasi tetap jalan, strategi untuk pemberitahuan juga tetap jalan. Kita maksimal sih, kita sudah koordinasi sejak awal juga, ini lagi dibuat pemberitahuannya," ujar Wage.

Ramalan Zodiak Cinta Sabtu 27 April 2019, Cancer Dicurigai Pasangan, Scorpio Menemukan Cinta

Ahok Tanggapi Banjir di Jakarta, Anies Baswedan: Semua Berjaga, Kita Siap, Tanggap dan Galang

Ungkap Perasaan Suami Cut Tari Setelah Video Ariel Noah Viral, Hotman Paris Salut dengan Sikapnya

Kebutuhan logistik untuk pemungutan suara ulang juga sudah siap. Wage menyebut, surat-surat suara untuk pemungutan suara ulang Sabtu tengah dilipat.

Wage melanjutkan, proses pemungutan suara ulang tidak akan berbeda dengan pemungutan suara pada Rabu lalu. Namun, ada beberapa TPS yang nantinya hanya mengambil suara untuk pemilihan presiden.

Enam TPS yaitu TPS 101 Kelurahan Gedong, TPS 064 dan 116 Kelurahan Rawamangun, TPS 014 Kelurahan Cilangkap, TPS 034 Kelurahan Bambu Apus nantinya hanya menggelar pemilihan presiden dan wakil presiden.

Sementara itu, PSU di TPS 163 Kelurahan Pulogebang dan TPS 018 Malaka Sari akan mengambil suara pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Catat, Ini 8 TPS di Jakarta Timur yang Gelar Pemungutan Suara Ulang pada Sabtu"

Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved