Ajak Petinggi Parpol Ngopi Bareng, Wali Kota Jaksel Bersyukur Pemilu di Wilayahnya Berjalan Lancar

Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali mengatakan pemilu di Jakarta berlangsung lancar tanpa adanya gangguan.

Ajak Petinggi Parpol Ngopi Bareng, Wali Kota Jaksel Bersyukur Pemilu di Wilayahnya Berjalan Lancar
TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS
Ilustrasi Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali saat menghadiri kegiatan bedah rumah di Pesanggrahan Sabtu (6/2/2019). 

TribunJakarta, Jakarta - Di tengah hiruk pikuk perdebatan soal klaim kemenangan dua kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden, Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali, mengundang para ketua partai politik di Jakarta Selatan dalam kegiatan bertajuk coffee morning, di kantor Walikota Jakarta Selatan, Senin (29/4/2019).

Dalam kesempatan itu, para ketua parpol bersama penyelenggara pemilu serta kepolisian dan TNI juga melakukan deklarasi damai pasca pemilu. Semuanya ingin Jakarta Selatan dalam suasana yang kondusif.

Deklarasi ini dihadiri oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, Dandim 0504 Jakarta Selatan Letkol Arh Aji Prasetyo, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar, Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Arifin, Ketua KPU Jakarta Selatan Agus Sudono, Ketua Bawaslu Jakarta Selatan Muchtar Taufiq, serta perwakilan partai peserta Pemilu 2019.

Diduga Kelelahan Kawal Pemilu, Anggota Polres Metro Jakarta Selatan Meninggal Dunia

Walikota Jakarta Selatan: Perbaikan Tanggul Jati Padang Masih Darurat

Revitalisasi Trotoar Kemang, Walikota Jakarta Selatan Klaim Mendapat Sambutan Baik Dari Warga

Hadir di Festival Kenceng, Walikota Jakarta Selatan Himbau Festival Perbanyak Unsur Betawi

Marullah menyebut, pemilu di Jakarta berlangsung lancar tanpa adanya gangguan. Ia menyebut, sejauh ini, hingga masa penghitungan suara kondisi Jakarta Selatan juga masih cukup kondusif.

"Menjaga kondisifitas ini bagian kecintaan kita kepada NKRI, kepada negeri. Kita semua bersyukur proses pemilu di Jakarta Selatan ini berjalan lancar, aman, dan juga kondusif," terang Marullah.

Deklarasi damai kali ini, imbuh Marullah, untuk lebih merekatkan lagi persaudaraan terutama para petinggi partai politik yang selama beberapa bulan lalu hingga masa pencoblosan, bersaing mendapatkan suara terbanyak.

Marullah pun mengapresiasi semangat parpol di wilayahnya untuk berkomitmen menjaga perdamaian.

Wali Kota Marullah Matali Sebut Enam Warga Jaksel Meninggal Diterjang Tsunami di Banten

Usai Bertemu Anies, Wali Kota Marullah Matali Sowan ke Polres Jakarta Selatan

Ziarah ke Makam Ade Irma Suryani, Ini Pesan Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali

"Oleh karena itu kami yakin bahwa deklarasi ini, dilandasi atas kecintaan kita dalam negeri. Cinta negeri kita, cinta NKRI. Mudah-mudahan ini merupakan bagian dari keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," terangnya.

Marullah juga menambahkan, melalui acara ini, Tiga Pilar juga ingin terus mengokohkan dan menyatukan kembali semua unsur agar terus dapat membangun Indonesia.

"Berlomba dalam konteks kebaikan tidak masalah. Manusia hakikatnya berlomba. Asal berlombanya dengan cara yang sehat. Habis selesai lomba, mari kita sama-sama berjabat tangan lagi, berpelukan lagi, kemudian satukan visi kembali, dan NKRI itu bagi kita harga mati," pesannya.

Sementara, itu Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Suban Kesbangpol) Jakarta Selatan Moh. Matsani mengatakan, acara ini digelar agar rasa harmonis di antara partai politik terus tercipta usai berkompetisi di Pemilu 2019.

"Dalam kegiatan ini, seluruh elemen baik pemerintah kota, TNI, Polri, perwakilan Partai Politik, juga tokoh masyarakat, mengucapkan deklarasi damai usai berlangsungnya Pemilu 2019, sebagai tanda bahwa di Jakarta Selatan Pemilu 2019 berlangsung kondusif dan juga lancar," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Walikota Jaksel Ajak Petinggi Parpol Ngopi Bareng dan Deklarasi Pasca Pemilu Damai

Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved