Gemar Makan Mie Instan hingga Bermain di Warnet, Tetangga Sebut Bocah SD Viral di Medsos Anak Cerdas

Ya, Karim merupakan siswa sebuah sekolah nonformal bernama Masjid Terminal (Master) yang berada di kawasan Depok, Jawa Barat.

Gemar Makan Mie Instan hingga Bermain di Warnet, Tetangga Sebut Bocah SD Viral di Medsos Anak Cerdas
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Tri (34), menunjukkan kontrakan yang selama ini ditinggali oleh Karim dan nenek serta kakeknya di Jalan Angkasa Gang Motor Pool, RT 13/06, Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMAYORAN - Kisah Karim Maullah (10), bocah kelas tiga sekolah dasar (SD) ini sempat menghebohkan media sosial beberapa hari belakangan ini.

Pasalnya, ia dengan gigih menempuh jarak puluhan kilo dari kediamannya di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat menuju Kota Depok, Jawa Barat untuk menuntut ilmu.

Ya, Karim merupakan siswa sebuah sekolah nonformal bernama Masjid Terminal (Master) yang berada di kawasan Kota Depok, Jawa Barat.

Setiap hari ia sudah berangkat sekolah sedari subuh. Ia berangkat seorang diri dari Kemayoran menuju Depok dengan menggunakan KRL.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunJakarta.com, sudah sejak kecil ia diasuh oleh kakek dan neneknya.

Ia tinggal di sebuah kontrakan sederhana di Jalan Jalan Angkasa Gang Motor Pool, RT 13/06, Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Tri (34), tetangga Karim menuturkan, mengenal betul sosok bocah SD tersebut sejak ia masih kecil.

Ia mengenal sosok Karim sebagai seorang anak yang pintar dan gemar bermain bersama teman sebayanya.

"Sama saja seperti anak seusianya, dia kalau sudah pulang sekolah sukanya main. Tapi memang dibanding tetangganya dia tergolong anak yang cerdas," ucapnya saat ditemui TribunJakarta.com, Senin (29/4/2019).

Halaman
123
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved