Pemilu 2019

Anggota KPPS di Jakarta Timur yang Meninggal Dunia Bertambah Satu Lagi

Ahmad pergi ke Lumajang karena selama ini tinggal di seorang diri di Jakarta sehingga ingin berada dekat dengan keluarga besarnya.

Anggota KPPS di Jakarta Timur yang Meninggal Dunia Bertambah Satu Lagi
Istimewa/meaningfullife.com
Ilustrasi duka cita 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - KPU Jakarta Timur kembali berduka karena ditinggal seorang jajarannya, yakni Ahmad Fauzan yang merupakan Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 190 Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit.

Ketua KPU Jakarta Timur Wage Wardana mengatakan Ahmad menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (29/4/2019) malam di Lumajang, Jawa Timur karena diduga kelelahan usai menunaikan tugasnya.

"Informasi yang saya terima kondisi fisiknya menurun karena efek kelelahan dan setelah Pemilu 2019 itu memang sudah sakit," kata Wage saat dihubungi wartawan di Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (30/4/2019).

Meski tak mengetahui berapa lamanya, Wage menuturkan Ahmad sempat dirawat inap selama beberapa hari di Rumah Sakit hingga akhirnya dinyatakan meninggal.

Anggota KPPS Klender yang Meninggal Sempat Dirawat Inap karena Penyakit Jantung

Ahmad pergi ke Lumajang karena selama ini tinggal di seorang diri di Jakarta sehingga ingin berada dekat dengan keluarga besarnya.

"Sempat dirawat beberapa hari di Rumah Sakit. Almarhum meninggal dalam perjalanan ke Lumajang. Dokter mengatakan almarhum meninggal karena serangan jantung," ujarnya.

Kepergian Ahmad kian menambah duka KPU Jakarta Timur karena pada Senin kemarin baru saja ditinggalkan dua anggota KPPS lainnya yang juga meninggal karena kelelahan.

Keduanya yakni anggota KPPS di TPS 68 Kelurahan Rawa Bunga Ahmad Fauzan (34) yang sempat koma delapan hari sebelum dinyatakan meninggal di Rumah Sakit UKI.

Serta Wakil Ketua KPPS di TPS 81 Kelurahan Klender, Cahyani (58) yang memiliki riwayat penyakit jantung dan sempat dirawat selama lima hari satu bulan sebelum pemungutan suara berlangsung.

Hingga kini, KPU Jakarta Timur mencatat ada lima anggota KPPS yang meninggal setelah menunaikan tugasnya sebagai penyelenggara Pemilu 2019.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved