Kegiatan May Day di Bekasi, Ada Doorprize Motor Hingga Mobil untuk Buruh

Polres Metro Bekasi menerjunkan 1.278 personil untuk mengamankan pergerakan maupun kegiatan buruh di Kabupaten Bekasi.

Kegiatan May Day di Bekasi, Ada Doorprize Motor Hingga Mobil untuk Buruh
Tribun Jakarta/Yusuf Bachtiar
Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra Sukma Kumara 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Menyambut hari buruh internasional yang jatuh pada, Rabu, 1 Mei 2019 mendatang, Polres Metro Bekasi menerjunkan 1.278 personil untuk mengamankan pergerakan maupun kegiatan buruh di Kabupaten Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara mengatakan, jumlah perosnil itu terdiri dari gabungan personil polsek jajaran dan bantuan kendali operasi dari Polda Metro Jaya satuan Barimob dan Shabara.

"Jumlah personil Polres Metro Bekasi pengamanan May Daya 738 personil, BKO Polda Metro Jaya 540 personil, total 1,278 perosnil," kata Candra, Selasa (30/4/2019).

Candra menjelaskan, kegiatan hari buruh di wilayah Kabupaten Bekasi nantinya akan dipustakan di Central Park Lippo Cikarang.

Di sana terdapat kegiatan hiburan musik, hingga doorprize berupa sepeda motor dan mobil.

"Panggung hiburan ada macem-macem trio macam, ada suca, ada DJ juga kita buat semeriah mungkin se fun mungkin. ini buruh harus kita fasilitasi ini, karena Bekasi kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara, berharap May Day itu hari-hari menyenangkan," ungkap Candra.

Selain itu, Candra mengatakan pihaknya menyediakan layanan pengobatan gratis, serta layanan kepolisian seperti perpanjangan Surat izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan pelayanan surat-surat kependudukan dari Pemkab Bekasi.

"Doorprizenya ada 1 unit mobil, 5 unit motor, kita persilahlan sodara-sodara kita dari buruh untuk datang ke Central Park ajak keluarga anak-anaknya karena di sana juga ada wahana anak," kata Candra.

Selain itu, terdapat juga sejumlah serikat buruh yang berencana melakukan pergerakan dari Bekasi ke Jakarta untuk berkumpul bersama serikat buruh dari daerah lain.

Sandiaga Uno Tidak Bisa Dampingi Prabowo Saat Peringatan Hari Buruh

Hari Buruh: Nikmati Pesta Diskon Belanja Online 50 Persen Melalui Mayday Madness!

Polres Metro Bekasi dalam hal ini juga akan melakukan pengawalan sejumlah titik pergerakan massa dari sejumlah kawasan industri di Bekasi.

"Ada beberapa serikat yang sudah melapor untuk melakukan perjalanan ke Jakarta Besok titik kumpul ada di sejumlah Kawasan Industri seperti di M2100, EJIP, kita akan kawal mereka sampai ke perbatasan," jelas Candra.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved