Sempat Alami Gizi Buruk, Karim Tumbuh Jadi Anak Pemberani dan Pintar

Kisah Karim Maullah (10), bocah kelas 3 SD sekolah nonformal Masjid Terminal (Master) Depok sempat viral di media sosial belakangan ini.

Sempat Alami Gizi Buruk, Karim Tumbuh Jadi Anak Pemberani dan Pintar
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Kebersamaan Karim (kiri) dan Diana, sang nenek (baju garis-garis) di sekolah nonformal Master Depok, Jawa Barat, Selasa (30/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Kisah Karim Maullah (10), bocah kelas 3 SD sekolah nonformal Masjid Terminal (Master) Depok sempat viral di media sosial belakangan ini.

Pasalnya, di foto yang beredar, Karim duduk di bangku KRL Commuterline masih berseragam dan beralaskan sendal jepit seorang diri.

Setiap hari, ia berangkat sejak subuh dari rumahnya di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat menuju tempatnya menimba ilmu di Depok, Jawa Barat.

Diana (61), nenek Karim menuturkan, cucunya itu kerap berangkat sendiri menuju sekolahnya di Depok sejak dirinya jatuh sakit dan sempat dirawat di rumah sakit.

"Kalau dulu setiap hari saya antar ke sekolah, tapi sejak saya sakit pengapuran dia sering berangkat sendiri naik kereta ke Depok," ucapnya kepada TribunJakarta.com, Selasa (30/4/2019).

"Karim mau sekolah, Karim bisa sendiri ko nek ke sekolah," tutur Diana sambil menirukan ucapan cucunya kala itu.

Dengan berat hati, Diana pun mengizinkan cucunya itu untuk berangkat sekolah seorang diri.

Awalnya ia mengaku was-was, namun karena sejak kecil Karim sudah diajarkan naik KRL Commuterline maka ia mengaku lebih tenang.

"Kalau sekarang biasanya saya anter sampai depan Stasiun Kemayoran, lalu dia beli tiket sendiri dan berangkat sendiri naik kereta," ujarnya saat ditemui di Sekolah Master, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

Halaman
123
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved