Rumahnya Kebobolan, Edy PLN: Kehilangan Uang Mungkin Tak Seberapa, Tapi Kalau Burung Itu Koleksi

Edy mengatakan, satu pasang burung murai batu miliknya yang digondol maling terdiri dari harga Rp 110 juta hingga Rp 250 juta.

Rumahnya Kebobolan, Edy PLN: Kehilangan Uang Mungkin Tak Seberapa, Tapi Kalau Burung Itu Koleksi
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Edy PLN saat dijumpai di kediamannya di Kampung 200, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Bagi para pecinta burung kicau, nama Edy Saputro alias Edy PLN mungkin tidak asing lagi.

Kolektor burung senior ini baru saja kehilangan sejumlah koleksi burung murai batu setelah tempat penangkaran burung miliknya dibobol maling pada, Selasa (30/4/2019) kemarin.

Sebanyak 23 ekor terdiri dari 10 ekor betina dan 11 ekor jantan burung murai miliknya raib digondol maling. Burung tersebut merupakan burung yang sudah menjurai kompetisi tingkat nasional dan memiliki harga jual tinggi.

Edy mengatakan, satu pasang burung murai batu miliknya yang digondol maling terdiri dari harga Rp 110 juta hingga Rp 250 juta.

Jika ditaksir, total kerugian dari peristiwa itu mencapai Rp 1,4 miliar.

Suparman karyawan di tempat penangkaran burung milik Edy PLN.
Suparman karyawan di tempat penangkaran burung milik Edy PLN. (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Pria berusia 56 tahun ini mengaku telah menempuh berbagai upaya mulai dari melaporkan kejadian pencurian ke pihak kepolisian hingga meminta bantuan ke sejumlah orang pintar.

Selain itu, sejumlah rekan sesama kolektor burungnya juga telah menghubunginya dan berupaya membantu mencari jaringan pencuri burung.

"Temen-temen saya juga udah hubungi sejak kemarin, kebetulan saya aktif di PBI (Penangkaran Burung Indonesia), hampir se-Indonesia ada, mudah-mudah minggu ini bisa terungkap," kata Edy di kediamannya di Bekasi, Rabu (1/5/2019).

Pria yang sudah menggeluti hobi burung kicau sejak 1993 ini mengaku, kehilangan koleksi burung sangat membuatnya terkejut.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved