Terjunkan Anjing Pelacak Saat Olah TKP, Polisi Buru Maling Burung Rp 1,4 Miliar milik Edy PLN

"Sudah kita (olah TKP), kita juga sampai bawa anjing pelacak ke sana," kata Indarto, Rabu (1/5/2019).

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto mengatakan, pihaknya sejauh ini masih melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian burung hingga menyebabkan kerugian sekitar Rp 1,4 miliar milim Edy Saputro alias Edy PLN.

Kasus pencurian yang terjadi di tempat penangkaran burung Pondok 279 Bird Farm di Jalan Lapangan Kampung Babakan, Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Selasa (30/4/2019) dini hari.

"Sudah kita (olah TKP), kita juga sampai bawa anjing pelacak ke sana," kata Indarto, Rabu (1/5/2019).

Pihaknya sejauh ini masih meneriksa saksi-saksi guna penyelidikan lebih lanjut, namun yang pasti kasus ini masih ditangani Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi Kota.

Saat Malam Kebobolan Karyawan di Penangkaran Burung Edy PLN Tidur Lelap Tak Seperti Biasa

"Udah berlangsung (pemeriksaan saksi), sedang dilidik anggota, tepatnya saya enggak tahu berapa, tapi yang mimpin wakasat serse langsung jalan sama anggota," jelas dia.

Dia berharap kasus ini juga segera terungkap, pasalnya meski yang dicuri burung, nilai kerugian yang diderita korban cukup tinggi lantaran burung yang dicuri merupakan burung perlombaan serta burung indukan yang memiliki harga jual hingga ratusan juta.

"Mudah-mudahan cepet ketemu burungnya. Sebernya enggak banyak (jumlah yang dicuri) cuma berharga semua," kata Indarto.

Akibat pencurian ini, Edy PLN mengalami kerugian sekitar Rp 1,4 miliar, burung murai batu yang dicuri sebanyak 23 ekor atau 11 pasang setengah.

Burung itu merupakan koleksi burung yang sudah menjurai sejumlah kompetisi tingkat nasional, harga satu pasangnya berkisar antara Rp 110 juta hingga Rp 250 juta.

Edy merupakan kolektor burung yang juga pengurus Pelestari Burung Indonesia (PBI), dikalangan pencinta burung kicau, nama Edy PLN cukup dikenal lantaran memiliki sejumlah koleksi burung yang kerap menjurai ajang tingkat nasional.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved