WNA Iran Gantung Diri: Gunakan Visa Kunjungan, Berada di Indonesia Sejak Setahun Lalu

Identitas soal sosok pria WNA asal Iran yang ditemukan gantung diri di area taman Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta mulai terungkap.

WNA Iran Gantung Diri: Gunakan Visa Kunjungan, Berada di Indonesia Sejak Setahun Lalu
Tribunjakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Muhammad Tarmin Satiawan, Kepala Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta, di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Rabu (1/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNKAKARTA.COM, TANGERANG - Identitas soal sosok pria warga negara asing (WNA) asal Iran yang ditemukan gantung diri di area taman Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta mulai terungkap.

Seperti diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, WNA Iran yang belakangan diketahui bernama Garvand (39) ditemukan gantung diri pada Rabu pagi (1/5/2019).

Penemuan berawal dari seorang karyawan bandara yang hendak berangkat ke kantornya dan melihat sesosok pria menggantung di pohon.

Selanjutnya ia menyampaikannya ke sekuriti setempat dan melporkan ke aparat Kapolresta Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Muhammad Tarmin Satiawan, Kepala Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta, mengatakan Garvand datang ke Indonesia sejak tahun lalu.

Selama sekira enam bulan, Garvand menggunakan visa kunjungan yang diperpanjang.

"22 November dia datang. Sudah enam bulan diperpanjang boleh, kalau di Indonesia perpanjangan boleh," ujar Tarmin saat ditemui di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Tarmin mengatakan, saat ini, jenazah WNA Iran itu sedang diperiksa di Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk mendapatkan petunjuk lebih lanjut soal dugaan bunuh diri itu.

Pihaknya juga akan menghubungi Kedutaan Besar Iran untuk menentukan tindakan terkait jenazah Garvand.

Halaman
12
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved