Bingung Stop Debat Adian Napitupulu dengan Arief Poyuono, Najwa Shihab Pegang Tangan Keduanya

Awalnya Eggi Sudjana, pendukung 02 menilai pendapat Adian Napitupulu bahwa Prabowo Subianto ingin menjatuhkan Joko Widodo dengan people power.

Bingung Stop Debat Adian Napitupulu dengan Arief Poyuono, Najwa Shihab Pegang Tangan Keduanya
ISTIMEWA/Tangkap layar Youtube Mata Najwa
Debat panas di antara keduanya terus berlangsung, sampai-sampai tuan rumah Mata Najwa, Najwa Shihab memegangi tangan keduanya untuk meredakan tensi. 

TRIBUNAJAKARTA.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono terlibat debat sengit dengan politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu dalam diskusi yang mengangkat tema Laga Usai Pilpres, Rabu (1/5/2019) malam.

Awalnya Eggi Sudjana, pendukung 02 menilai pendapat Adian Napitupulu bahwa Prabowo Subianto ingin menjatuhkan Joko Widodo dengan people power adalah hal yang keliru.

"Ada yg tidak cermat dan tidak cerdas, konteks orde baru kalau kita lihat jujur Prabowo Subianto menantu, tapi statusnya cerai atau apa. Kedua konteks orde baru ada orang ada sistem. Kalau Adian Napitupulu memfitnah atau salah menilai bahwa Prabowo Subianto ingin menjatuhkan Jokowi, enggak dong kalau begitu ngapain pemilu," kata Eggi Sudjana.

Eggy Sudjana menilai tuduhan Adian Napitupulu tidak benar.

"Kedua dari sisi orang-orang, sekarang partai apa yang eksis saat orde baru? Golkar, dulu PDI, ketiga PPP. Nah sekarang tiga partai dimana? Ada di Jokowi," kata Eggy Sudjana.

"Terus orang-orang pentingnya siapa? Wiranto ajudan Suharto dimana sekarang? Menkopolhukam. Jadi yang orde baru siapa gitu lho," kata Eggy Sudjana.

Menurutnya, banyak pihak yang ingin memutar balikan fakta dengan menuding, jika Prabowo Subianto kembali menjabat orde baru kembali berkuasa.

Adian Napitupulu lalu menjelaskan, bahwa istilah mantan menantu Soeharto mungkin berlaku untuk Prabowo Subianto.

"Tapi anak Prabowo Subianto ngga bisa dibilang mantan cucu. Pertalian darah ngga bisa putus," kata Adian Napitupulu.

Adian Napitupulu menegaskan bahwa Wiranto bukanlah menantu Soeharto.

Halaman
1234
Penulis: wahyu tribun jakarta
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved