Bus Terguling di Bogor yang Angkut Puluhan Siswa SD Tangerang Diduga Mengalami Rem Blong

Bahkan, bus yang mundur tak terkendali tersebut beberapa kali hampir menabrak pengendara lainnya hingga akhirnya terguling di bahu jalan.

ISTIMEWA
Tangkapan gambar video sebuah bus yang mengangkut rombongan siswa SDN 01 Karang Harja, Cisoka, Kabupaten Tangerang, terguling di bilangan Ciawi, Bogor, pada Rabu (1/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, CISOKA - Kapolsek Cisoka, AKP Uka Subakti menduga dikarenakan rem blong, bus ketiga dari empat bus yang menuju Bogor dari Cisoka, Kabupaten Tangerang terguling.

Dari video yang viral, terlihat sebuah bus berwarna biru mundur dalam kecepatan kencang di Tanjakan Selarong, Kabupaten Bogor, pada Rabu (1/5/2019).

Bahkan, bus yang mundur tak terkendali tersebut beberapa kali hampir menabrak pengendara lainnya hingga akhirnya terguling di bahu jalan.

"Sepertinya itu karena rem blong pada busnya. Jadi itu ada empat bus rombongan, dan yang kecelakaan yang urutan ketiga," jelas Uka kepada TribunJakarta.com, Kamis (2/5/2019).

Alhasil, 23 siswa SDN 01 Karangharja, Cisoka, Kabupaten Tangerang dan dan dua guru pendamping harus menderita luka ringan setelah Bus Kalimaya tersebut terguling.

Ungkap Penyelundupan 120 Kg Sabu dan Berantas Premanisme, Polres Jakarta Barat Dapat Promoter Reward

Siswa SD Korban Bus Terguling di Bogor Mayoritas Sudah Kembali ke Rumahnya

Media Vietnam Soroti Penampilan Buruk Bambang Pamungkas saat Persija Hadapi Becamex Binh Duong

Lanjutnya, jumlah seluruh peserta liburan sebanyak 103 orang terdiri dari 66 siswa SD, tujuh siswa Paud Bunga Cempaka, Lima orang guru pendamping, satu guru Paud, dan 18 orang tua murid.

"Korban luka terdiri dari empat orang luka berat yakni Sarnapi (50), Ambar (50), Daidat kelas 5 SD, dan Keiva Iskandar 6 tahun masih Paud. Lainnya, 11 orang luka sedang dan 12 orang luka ringan," ucap Uka.

Diketahui sebelumnya, rombongan tersebut tengah dalam perjalanan menuju Taman Matahari, di kawasan Puncak, Cisarua, Bogor untuk berlibur sebelum terjadi insiden.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved