Pemilu 2019

Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Kecamatan Duren Sawit Baru 39 Persen

Proses rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat kecamatan ditarget selesai dua hari lagi atau pada Sabtu (4/5/2019).

Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Kecamatan Duren Sawit Baru 39 Persen
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tampak depan Gedung Senam tempat rekapitulasi suara tingkat Kecamatan Duren Sawit digelar, Jakarta Timur, Kamis (2/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Proses rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat kecamatan ditarget selesai dua hari lagi atau pada Sabtu (4/5/2019).

Hal itu dilakukan agar dapat segera berlanjut ke rekapitulasi tingkat kota dan kabupaten.

Meski tinggal sedikit lagi berakhir, Ketua PPK Duren Sawit Choirulloh mengatakan hingga kini rekapitulasi suara di wilayahnya yang terdiri dari tujuh kelurahan hingga kini baru mencapai sekitar 39 persen.

"Kami berusaha maksimal untuk bisa selesai sampai dengan kurun waktu yang ditentukan. Menurut jadwal dari KPU maksimal tanggal 5 Mei harus selesai dan dikirim ke tingkat kota," kata Choirulloh di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (2/5/2019).

Dari tujuh kelurahan di Duren Sawit Choirulloh menuturkan ada 1.126 TPS, namun hingga kini baru dua kelurahan yang rampung proses rekapitulasinya.

Yakni Kelurahan Malaka Sari dan Malaka Jaya, sementara lima Kelurahan lainnya hingga kini masih dikebut agar memenuhi target yang dibebankan kepada mereka.

"Sisanya ada 5 kelurahan lagi, ada Duren Sawit, Pondok Bambu, Pondok Kopi, masih terus berlanjut. Kemudian lanjut lagi Klender dan Pondok Kelapa," ujarnya.

Choirulloh menyebut satu kendala dalam rekapitulasi adalah tumbangnya sejumlah anggota PPS yang jatuh sakit karena fisik dan pikirannya digerogoti terus dipacu bekerja.

Pemungutan Suara Ulang di 8 TPS di Jakarta Timur, Prabowo-Sandi Unggul di 6 TPS

Hasil PSU: Prabowo-Sandi Unggul di Jaktim, Jokowi-Maruf Menang Telak di TPS 26 Siswodipuran Boyolali

Guna mempercepat proses rekapitulasi, Choirulloh mengatakan penghitungan yang digelar di Gedung Senam, Jalan Raden Inten II acap kali dilakukan hingga tengah malam.

"Kami ketentuan hanya 5 orang PPK dibantu PPS ada 3 orang masing-masing. Kami saling bantu antara PPS lainnya karena banyak juga yang sakit dan kecelakaan. Mau enggak mau kami full dari jam 9 pagi, kadang sampai jam 11 atau 12 malam," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved