Persija Jakarta

Kalah 5 Kali Beruntun, Persija Jakarta Gelar Diskusi Khusus dengan Semua Pemain

Lima kekalahan tersebut membuat staff pelatih Persija harus berpikir ulang dengan menggelar diskusi bersama dengan seluruh anak asuhnya.

Kalah 5 Kali Beruntun, Persija Jakarta Gelar Diskusi Khusus dengan Semua Pemain
Media Persija
Dua pemain muda Persija Jakarta Rifqi Adira dan Fikri Irvanuddin dipanggil seleksi Timnas Indonesia U-18. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Juara Liga 1 2018, Persija Jakarta menggelar evaluasi total pasca mengalami lima kekalahan berturut-turtu dari tiga kejuaraan berbeda yang diikuti.

Skuat berjuluk Macan Kemayoran itu ditaklukan Kalteng Putra 5-4 di Piala Presiden 2019 (28/3/2019), Ceres Negros 1-0 di Piala AFC (3/4/2019) dan Ceres Negros 2-3 di Piala AFC (23/4/2019), Bali United 2-1 di Piala Indonesia (26/4/2019), dan Becamex Binh Duong 3-1 di Piala AFC 2019 (1/5/2019).

Lima kekalahan tersebut membuat staff pelatih Persija harus berpikir ulang dengan menggelar diskusi bersama dengan seluruh anak asuhnya.

Diskusi tersebut dilakukan untuk kembali menyamakan visi dan juga misi dari pemain dan juga staff pelatih di lapangan.

Kalah 5 Kali Beruntun, Manajer Tim Pastikan Kondisi Pemain Persija Jakarta Tidak Drop

"Tadi kita memang lakukan diskusi dulu dengan semua pemain. Kita bicara sama pemain dan kita biasa melakukannya disetiap mau pertandingan," ujar pelatih Persija, Ivan Kolev saat ditemui selepas memimpin latihan di Lapangan Sutasoma, Jakarta Timur, Jumat (3/5/2019).

Ivan Kolev menuturkan, hasil diskusi itu mendapatkan banyak solusi dan juga pendapat dari semua pemain.

Hasil diskusi itu tentunya bisa menjadi bahan evaluasi bagi tim pelatih dan juga pemain dalam memperbaiki kondisi tim di lapangan.

"Yang saya paling suka dengan pemain kita disini ada pendapat dari mereka, profesional, ada keinginan tinggi sekali. Mereka mau kerja untuk persija. Tapi mereka juga percaya sama kita," kata pelatih yang pernah mengarsiteki Timnas Indonesia tersebut.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved