Kondisi Jalan Rusak di Dekat Bandara Soekarno-Hatta, Wali Kota Tangerang: Pasti Akan Kami Perbaiki

"Jelas pasti nanti akan kita perbaiki, dihalusin lagi," kata Arief sesudah melakukan inspeksi harga komoditas di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Jumat.

Kondisi Jalan Rusak di Dekat Bandara Soekarno-Hatta, Wali Kota Tangerang: Pasti Akan Kami Perbaiki
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Kondisi Jalan Juanda, Neglasari, Kota Tangerang yang pecah-pecah dan rusak parah, Jumat (3/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kondisi Jalan Juanda, Neglasari, Kota Tangerang rusak parah dan dipenuhi lubang dalam karena aspal yang pecah-pecah.

Bahkan, jalan tersebut menjadi salah satu alternatif menuju Bandara Soekarno-Hatta melalui M1 dan menjadi jalan utama kantor AirNav Indonesia hingga ke kawasan Batuceper, Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arif R Wismansyah mengatakan, jajaranya akan segera memperbaiki kondisi jalan tersebut walau pun, jalan tersebut merupakan jalan provinsi.

"Jelas pasti nanti akan kita perbaiki, dihalusin lagi," kata Arief sesudah melakukan inspeksi harga komoditas di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Jumat (3/5/2019).

Ia menuturkan, Jalan Juanda yang sudah rusak sejak beberapa tahun lalu itu menjadi pecah-pecah lantaran ada proyek nasional di Kota Tangerang.

Sehinga Jalan Juanda menjadi perlintasan utama kendaraan bertonase berat untuk proyek nasional tersebut.

Kondisi Jalan Juanda, Neglasari, Kota Tangerang yang pecah-pecah dan rusak parah, Jumat (3/5/2019).
Kondisi Jalan Juanda, Neglasari, Kota Tangerang yang pecah-pecah dan rusak parah, Jumat (3/5/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA)

Namun, perbaikan Jalan Juanda akan dilakukan setelah tuntasnya perbaikan di beberapa titik di Kota Tangerang.

Sebab, bila diperbaiki sekarang akan percuma karena akan dilintasi kendaraan bertonase berati untuk proyek nasional itu.

Ia juga mengaku telah mendata jalan-jalan yang rusak di Kota Tangerang seperti di Jalan Halim Perdanakusuma dan termasuk di Jalan Juanda.

"Karena kemarin kita sudah mapping ada jalan lintasan-lintasan yang kita lagi mapping termasuk di Jalan Juanda. Karena di Benda ada proyek jalan tol, kita tanya kontraktor selesainya kapan. Jangan sampai kita perbaiki nanti rusak lagi. Nanti percuma," kata Arief.

Ia membeberkan telah berkoordinasi dengan pemerintahan Provinsi terkait nasib Jalan Juanda dalam Musyawarah Rencana Pembangunan.

"Kalau jalan provinsi kita minta ke gubernur tentang peninggian Puri Beta, terus perbaikan jalan-jalan. Kemarin sore saya lihat di Kebon Nanas depan GWR rusak, saya sudah perintahkan bikin surat juga ke Gubernur Banten. Jadi Insha Allah kalau mereka disuratin engga lama cepat diperbaiki," kata Arief.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved