Ramadan 2019

Pemprov DKI Bakal Tindak Tegas Karaoke dan Biliar yang Langgar Jam Operasional Selama Ramadan

Selama bulan suci Ramadan, Pemprov DKI Jakarta mengatur jam beroperasi sejumlah tempat hiburan malam di wilayahnya.

Pemprov DKI Bakal Tindak Tegas Karaoke dan Biliar yang Langgar Jam Operasional Selama Ramadan
Kompas.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR -Selama bulan suci Ramadan, Pemprov DKI Jakarta mengatur jam beroperasi sejumlah tempat hiburan malam di wilayahnya.

Aturan tersebut tertuang dalam surat edaran yang dikeluarkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta bernomor 162/SE/2019 tentang waktu penyelenggaraan industri pariwisata pada bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 1440 H / 2019 M.

Berdasarkan surat edaran tersebut tempat hiburan seperti karaoke eksekutif dan pub hanya boleh beroperasi mulai pukul 20.30 WIB sampai 01.30 WIB.

Sementara untuk karaoke keluarga diperbolehkan buka sejak pukul 14.00 WIB hingga 02.00 WIB.

Kemudian, usaha billiar atau bola sodok yang menyatu dengan tempat karaoke dan pub bisa beroperasi sejak pukul 20.30 WIB sampai 01.30 WIB.

Sedangkan, rumah billiard atau bola sodok yang berdiri sendiri bisa membuka tempat usahanya sejak pukul 10.00 WIB hingga 24.00 WIB.

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta Asiantoro pun mengimbau kepada seluruh pemilik tempat usaha untuk mematuhi peraturan tersebut.

"Kami berharap semua pada patuh, tidak ada yang melanggar karena aturan itu dibuat untuk menghormati bulan suci Ramadan," ucapnya saat dihubungi TribunJakarta.com, Jumat (3/5/2019).

Ia pun menyebut akan melakukan pengawasan terhadap tempat hiburan malam tersebut dan bila ada yang melanggar akan diberikan tindakan tegas.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved